Menu

PT PLN Pembangkit Ombilin Bagikan Hibah CSR

  Dibaca : 88 kali
PT PLN Pembangkit Ombilin Bagikan Hibah CSR
DANA HIBAH— Wali Kota Sawhlunto Deri Asta menghadiri penyerahan hibah CSR PT PLN, Unit Pelaksana Pembangkitan Ombilin kepada masyarakat.

SAWAHLUNTO, METRO
PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Ombilin bersama dengan Yayasan Baitul Mal (YBM) karyawan PLN, membagikan bantuan hibah dari program CSR dan zakat karyawan yang terkumpul melalui YBM. Hibah tersebut diserahkan di Gedung Serba Guna Komplek PLTU Ombilin Sijantang, Kecamatan Talawi, Jumat (23/4).

Program tersebut, merupakan tindaklanjut dari hasil assesment beberapa bulan lalu. Dalam program ini, para penerima manfaat akan mendapatkan bantuan modal usaha, bantuan pertanian, rehab Balai Adat Sijantang, Rumah Tahfiz, guru-guru Tahfiz dan fakir miskin yang ada di sekitar lokasi PLN-UPK Ombilin.

Dalam kondisi yang serba tidak menentu akibat belum berakhirnya masa pendemi Covid-19 PLN selalu hadir untuk saling berbagi antar sesama, meskipun tantangan yang dihadapi sangat berat untuk perkembangan perusahaan. Namun dengan semangat memajukan Negeri, PLN tetap berkomitmen untuk memperhatikan kesejahteraan masyarakat disekitar lingkungan perusahaan.

Manajer PLN UPK Ombilin Shodiqin menyerahkan, bantuan secara simbolis kepada masyarakat yang berhak, dengan total Bantuan sebesar Rp. 487.500.000. Menurutnya bantuan tersebut merupakan program CSR untuk pemberdayaan masyarakat dan Program YBM yang merupakan Zakat pegawai PLN untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu.

“Kita memiliki agreement untuk program-program CSR maupun bantuan pengelolaan baik dari mulai inisiasi, perencanaan, assessment hingga pemilihan calon penerima manfaat, “ujar Shodiqin.

Semoga melalui bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang positif untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Program CSR, rutin setiap tahun diadakan oleh PLN karena ini bentuk komitmen untuk pemberdayaan masyarakat, baik di bidang pendidikan maupun pemberdayaan ekonomi masyarakat. (pin)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional