Close

PT Menara Agung Peduli Pendidikan

Murid SMK Muhammadiyah 1 Padang wajib mengisi beberapa tes untuk mengukur pengetahuan Safety Riding.
Murid SMK Muhammadiyah 1 Padang wajib mengisi beberapa tes untuk mengukur pengetahuan Safety Riding.

PADANG, METRO–Tingginya angka kecelakaan kendaraan roda dua dan minimnya informasi tentang cara berkendara yang benar dikalangan anak sekolah menjadi latar belakang PT. Menara Agung melakukan sosialisasi Safety Riding di kalangan murid SMA/SMK. Selasa (22/9) yang lalu tim Safety Riding dari PT. Menara Agung melakukan sosialisasi di SMK Muhammadiyah 1 Padang.

Sebagai SMK binaan, SMK Muhammadiyah 1 Padang memang mendapatkan perhatian khusus dari PT. Menara Agung untuk menjalankan program-program tidak hanya dari bagian Technical Service maupun dari Safety Riding.

Dan program Safety Riding ini mendapat apresiasi yang sangat baik oleh para guru SMK Muhammadiyah 1 Padang sehingga langsung mengumpulkan para siswa dari berbagai kelas untuk mengikuti sosialisasi Safety Riding yang langsung dibawakan oleh Safety Riding officer PT. Menara Agung, Riandi Monroe.

Selain diajarkan teori cara berkendara yang benar, para siswa juga dibimbing melalui praktek langsung di lapangan. Materi Safety Riding tersebut dibawakan secara serius namun santai agar para murid sekolah tidak cepat bosan dan materi dapat diterima dengan baik. Begitu juga prakteknya dilakukan melalui permainan yang melatih ketangkasan dalam berkendara.

“Kami berharap siswa yang telah mendapatkan materi Safety Riding ini dapat menjadi Agent of Change dengan menularkan kebiasaan positif berkendara dengan benar kepada teman-temannya baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Sebagai main dealer Honda, sudah menjadi tanggung jawab kami untuk mengajarkan Safety Riding ke masyarakat luas,” ujar Ari Rurthanto, General Manager PT. Menara Agung. (age)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top