Menu

PT KAI Divre II Sumbar Dukung Pencegahan Covid-19, Perjalanan KA Minangkabau Ekspres dan Lembah Anai Dikurangi

  Dibaca : 143 kali
PT KAI Divre II Sumbar Dukung Pencegahan Covid-19, Perjalanan KA Minangkabau Ekspres dan Lembah Anai Dikurangi
PENGURANGAN PERJALANAN— Kondisi terkini Stasiun KA Simpang Haru saat penerapan PPKM level IV di Padang. PT KAI Divre II Sumbar mengurangi jadwal perjalanan KA sejak 24 Juli hingga 31 Juli nanti.

SIMPANG HARU, METRO–Dalam upaya mendu­kung pemerintah dalam menghambat penyebaran Covid-19, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre II Sumbar akan mengu­rangi operasional perja­lanan Kereta Api (KA) Mi­nangkabau Ekspres dan KA Lembah Anai.

Kepala Humas PT KAI Divre II Sumbar, Erlangga Budi Laksono mengung­kap­kan, pengurangan perjala­nan KA Minangkabau Ekspres dan KA Lembah Anai dilaksanakan pada 24 Juli hingga 31 Juli 2021.

Untuk operasional KA Minangkabau Ekspres re­lasi Pulau Aie  Bandara In­ter­nasional Minangkabau (BIM) maupun sebaliknya BIM  Pulau Aie, Sabtu (24/7) hingga Sabtu 31 Juli beroperasi dengan delapan perjalanan per hari dari sebelumnya 12 perjalanan. Sedangkan KA Lembah Anai relasi Kayu Tanam  BIM maupun sebaliknya BIM  Kayu Tanam akan melayani pengguna de­ngan empat perjalanan dari sebelumnya enam per­jalanan.

PT KAI Divre II Sumbar juga hendak mengajak pa­ra pengguna yang masih beraktivitas dengan KA Lokal tersebut untuk me­ngi­kuti seluruh protokol ke­sehatan yang berlaku di stasiun maupun di dalam kereta.

“Para pengguna diha­rapkan menggunakan mas­ker ganda dengan mas­ker medis di dalam dan mas­ker kain sebagai pela­pis di luar,” imbaunya.

Bagi para pengguna yang telah menggunakan masker N95, KN95, maupun KF94 tidak perlu menggu­na­kan masker ganda, ka­rena kemampuan filtrasi ti­ga jenis masker tersebut sudah mencukupi.

Selain itu, para peng­guna juga harus mencuci tangan sebelum dan sesudah menggunakan KA, dengan memanfaat­kan wastafel tambahan di setiap stasiun yang telah tersedia. “PT KAI Divre II Sumbar juga menghimbau para pengguna tetap men­jaga jarak aman sesama pengguna dengan mengi­kuti marka-marka di sta­siun maupun kereta,” ujar­nya. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional