Close

PT KAI Divre 2 Sumbar, Siapkan Area Posko Tanggap Bencana bersama IARMI Sumbar

SAMPAIKAN— Kepala Divre 2 Sumbar PT KAI, Miming Kuncoro saat menyampaikan ke media dalam acara, kemarin.

PADANG, METRO–PT Kereta Api Indonesia Divre 2 Sumatera Barat mendorong Dewan Pengurus Provinsi IARMI (Ikatan Alumni Resemen Mahasiswa Indonesia) Sumbar untuk berkontribusi dalam pembentukan Satuan Tugas Bencana Nasional di provinsi ini.

“Pada prinsipnya PT. KAI Divre 2 Sumbar sebagai Koordinator Tanggap Bencana BUMN sangat mensupport sinergisitas dengan IARMI Sumbar ini, agar BUMN di Sumbar turut perperan aktif rutin proses Pra Bencana dan siap mensupport rencana kerja IARMI terkait persiapan Tanggap Bencana,” ujar Kepala Divre 2 Sumbar PT KAI, Miming Kuncoro kepada media ini, Jumat (3/12).

Dikatakannya, guna meng­kon­solidasikan BUMN se-Su­ma­tera Barat bersinergi dengan IARMI Sumbar, PT KAI Divre 2 Sumbar juga telah mengirimkan utusanya yakni Manajer operasional dan Manager Asset untuk hadir pada  Focus Group Discus­tion (FGD) yang digelar IAR­MI Sumbar, yang juga meng­­hadirkan  utusan-utusan BUMN di Sumbar dan dilanjutkan diskusi kelompok, dimana de­ngan kehadiran utusan PT KAI tersebut sebagai tanda PT KAI Divre 2 Sumbar peduli dengan tanggap bencana.

Hal ini disampaikan Kepala Divre 2 Sumbar PT KAI, Miming Kuncoro menyusul ditunjuknya PT KAI Divre 2 Sumbar sebagai koordinator tanggap bencana Sumbar melalui Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Ne­gara No. SK-77 / MBU/03/2020 ten­tang Pembentukan Satuan Tu­gas Bencana Nasional Badan Usa­ha Milik Negara. Dikatakannya, pihaknya telah berkoordinasi dengan IARMI Sumbar dan BPBD Sumbar.

“PT KAI Divre 2 Sumbar siap memfasilitasi pendirian Posko induk penyaluran bantuan BUMN­ untuk penanganan pasca bencana sekaligus untuk Markas Tanggap Bencana IARMI Sumbar. Untuk itu Dewan Pengurus Pro­vinsi IARMI Sumbar menyegerakan pengajuan surat kepada kami,” ujar Miming Kuncoro, Kadivre 2 Sumbar PT KAI ini, sembari mengungkapkan bahwa untuk lebih detilnya perihal koordinasi dan penyusunan program sinergi ini meminta IARMI Sumbar menyiapkan konsepnya.

Sebagaimana diketahui BUMN­ Tanggap Bencana yang ope­rasionalnya teknisnya dikomandoi IARMI Sumbar tersebut nanti merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada ma­sya­rakat oleh Kementerian BUMN bersama perusahaan-pe­rusahaan yang bernaung di da­lam­nya.

Dengan tujuan, baik IARMI Sumbar dan perusahaan BUMN dan PT KAI Divre 2 Sumbar bisa mengambil peran aktiv dalam membantu masyarakat Sumbar pasca terjadinya bencana. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top