Menu

PT Grafika Jaya Sumbar; Terus Berkembang dengan Inovasi Baru

  Dibaca : 2404 kali
PT Grafika Jaya Sumbar; Terus Berkembang dengan Inovasi Baru
Timw AR Center menyerahkan bantuan uang tunai dan beras dari Andre Rosiade kepada keluarga Ria di Mata Air, Padang Selatan.
Proses pembuatan kemasan di rumah kemasan PT Grafika Sumbar Jaya - web

Proses pembuatan kemasan di rumah kemasan PT Grafika Sumbar Jaya.

PADANG, METRO–Meski saat ini kondisi perekoniam Indonesia tengah memburuk, namun hal itu seolah tak dirasakan oleh PT Grafika Jaya Sumbar. Buktinya, Perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sumbar terus bergerak maju. Inovasi-inovasi baru dilakukan. Tujuannya demi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selain perusahaan yang bergerak di bidang percetakan ini bertujuan untuk meningkatkan PAD Sumbar, perusahaan ini juga berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tidak hanya itu, perusahaan yang dipimpin oleh Dasril (Direktur Utama) ini, saat ini juga tengah berupaya untuk mengangkat budaya Minangkabau dengan mencetak buku-buku tentang adat Minangkabau.

Direktur Utama PT Grafika, Dasril mengatakan, saat ini pihaknya tengah mencetak buku yang berjudul Alam Takambang Jadi Guru yang dikarang oleh A.A. Navis atau Ali Akbar Navis. Tidak hanya itu, buku milik pengarang Makmur Hendri dengan judul  Giring-giring Perak (10 jilid) dan buku yang berjudul Jangan Menangis serta buku yang berjudul Adat Sopan Santun Minangkabau juga dicetak di PT Grafika.

“Jadi, untuk menanamkan nilai-nilai adat Minangkabau kepada masyarakat Sumbar yang hampir melupakan budaya asli Sumbar, kita kembali mencetak buku-buku yang mengisahkan kehidupan-kehidupan dan nilai-nilai adat Minangkabau,” sebut Dasril saat dihubungi, Sabtu (3/10).

Dia juga menjelaskan, buku ini akan pamerankan dalam Kongres Pustaka Nasional di Kota Padang. Dimana, kongres ini Sumbar yang menjadi tuan rumahnya. Sehingga, tidak hanya orang Sumbar yang akan mengetahui buku ini, secara nasional akan melirik buku-buku karya anak nagari ini. Nantinya, buku ini akan di simpan di Pustaka Daerah Sumbar. Sehingga, siapa saja yang ingin membacanya, bisa dengan mudah mendapatkannya. (da)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional