Menu

PT Farensa Ardina Abadi Hadirkan Rumah Subsidi Tipe 36, Pembangunan Tahap 9 di Parak Karambia Dimulai

  Dibaca : 187 kali
PT Farensa Ardina Abadi Hadirkan Rumah Subsidi Tipe 36, Pembangunan Tahap 9 di Parak Karambia Dimulai
PERUMAHAN BERSUBSIDI— Lokasi perumahan PT Farensa Ardina Abadi tahap 8 di Arai Pinang, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

ARAI PINANG, METRO–Perumahan PT Farensa Ardina Abadi menyediakan rumah bersubsidi type 36. Dengan telah selesainya rumah tahap 8 di lokasi Arai Pinang, PT Farensa Ardina Abadi  akan membangun rumah tahap 9 di lokasi Parak Karambia Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung.

Komisaris Utama PT Farensa Ardina Abadi, H. Ir­mansyah (Buyung Aman) mengatakan, pihaknya me­­mang khusus menye­dia­kan rumah bersubsidi, karena banyak warga yang belum punya rumah.

Untuk pelaksanaan pe­nger­jakan mulai tahap 1 sam­pai tahap 8 seluruhnya sudah selesai. Pada tahap 8 ini sebanyak 76 unit ru­mah subsidi type 36 sudah ada kosumennya. Tinggal la­gi akad kredit. “Kita tidak me­ngutamakan ke­un­tungan dulu, tapi kenya­ma­nan konsumen. Bagai­ma­na konsumen aman dan nya­man,” ungkapnya.

“Sekarang ini lagi per­siapan tahap 9, dengan lo­kasi proyek di Kampung Jua Parak Karambi. Luas tanah tersedia satu hektar. Kami tinggal planing,” tam­bahnya.

PT Farensa Ardina Aba­di bergerak di bidang peru­mahan sejak tahun 2015. Perusahaan ini menger­jakan perumahan tahap pertama, tetapi itu belum Krumah bersubsidi dengan type 36 plus sebanyak 34 unit.

Setelah itu mulai mem­bangun rumah bersubsidi di tahap dua sebanyak 42 unit di Batu Kasek Arai Pinang. “Selain itu, kami juga ada di lokasi di Anak Air depan Basarnas Kota Padang,” ungkapnya.

Dari  sejak tahun 2015, pembangunan rumah tidak ber­henti dan berjalan terus sam­pai sekarang. Me­mang mulai berdiri peru­ma­han PT Farensa Ardina Abadi tahap 1 itu dasarnya dari subkontraktor dengan keuntungan Rp240 juta. “Itu modal awalnya. ami tidak dipungkiri karena kami dasarnya dari kuli,” ungkapnya.

Irmansyah meng­ungkap­kan pengalaman kerja di bi­dang perumahan dipe­ro­leh­nya dulu sejak tahun 80-an saat berga­bung di PT. Astra­co. Saat itu, ada pem­bangunan SD dengan pe­lak­sana PT As­tra­co (Asean Trading Company). “Inilah modal pe­nga­lamanan kerja dari PT Farensa Ardina Abadi,” ung­kapnya.

Pada situasi masa Co­vid-19, H Irmansyah opti­mis tidak mengalami ber­bagai kendala yang diha­dapi perusahaannya. “Ka­mi, insya Allah tidak ada masalah. Karena kami ti­dak berutang ke Bank, se­tiap DP yang dibayarkan oleh pembeli rumah, kami bangunkan ke rumah,” ung­­kapnya.

“DP rumah yang diba­yar­kan tidak digunakan ke yang lain. Yang penting kita harus sesuai dengan se­mes­­tinya. Dalam artian te­tap dikembalikan ke pem­bangunan rumah,” terang­nya.

Termasuk juga untuk bahan bangunan, H Irman­syah mengaku pihaknya tidak berutang ke toko bangunan, karena mem­be­linya secara cash.

Dalam menentukan lo­kasi, pihaknya juga jeli me­lihat tanah mana yang bisa dibangun dan yang tidak bisa dibangun. Kalau tanah tersebut kuning itu bisa dibangun dan langsung diurus izinnya.

H Irmansyah juga meng­­ung­kapkan, saat ini di bank mempunyai dana jaminan sebanyak 58 unit rumah. “Dana itu belum diambil, karena kami masih bisa memakai dana peru­sahaan untuk membangun rumah konsumen,” ung­kap­nya.

Direksi PT Farensa Ar­dina Abadi terdiri dari, Direktur Utama, Fahrul Budiman, Direktur Ke­ua­ngan, Irna Gustin. Untuk pe­ngawai di kantor pema­sa­ran ada dua karyawan dan di lokasi  proyek la­pangan ada empat karya­wan dan satu tenaga sopir mobil proyek. “Kami dari perusahaan selalu bertang­gung jawab kepada kosu­men. Kami siap mem­bac­kup konsumen biarpun ke­untungan sedikit yang pen­ting kosumen puas,” ha­rapnya.

“Kepada manajemen, harus disiplin dan untuk operasional harus tepat untuk pengeluaran jangan sampai boros. Kami mela­kukan akad kredit dengan konsumen dan pihak no­taris serta  pihak lainnya di  hotel,” ujarnya.

“Kami dari PT. Farensa Ardina Abadi memberikan pelayanan dengan  me­man­jakan konsumen. Ke­puasan dan kenyamanan itulah tujuan kami. Uang bukanlah segalanya tapi konsumen jangan sampai kecewa karena kalau tidak ada konsumen kami tidak ada apaapanya,” tegas­nya. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional