Close

PT DSL Beralih ke PLN

PT Dharmasraya Sawit Lestari (DSL), salah satu pabrik pengolahan sawit menjadi minyak sawit di daerah Nagari Sungai Rumbai resmi beralih menjadi pelanggan PLN. PT DSL berlangganan dengan Layanan Premium Daya LI3-555kVA.

DHARMASRAYA,METRO–PT Dharmasraya Sawit Lestari (DSL), salah satu pabrik pengolahan sawit menjadi minyak sawit di dae­rah Nagari Sungai Rumbai resmi beralih menjadi pelanggan PLN. PT DSL berlangganan dengan Layanan Premium Daya LI3-555kVA.

Penyalaan sekaligus peresmian pelanggan industri ini menjadi Pe­langgan Premium PLN dilakukan pada Kamis (13/01) lalu oleh manajemen PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok. Hadir dalam peresmian tersebut Manager Bagian Pemasaran UP3 Solok Riri Rustam, Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sungai Rumbai Edry Wahyuni, serta Antony Simon dan Juanan dari perwakilan PT DSL.

PT DSL merupakan pelanggan industri yang sebelumnya menggunakan pembangkit sendiri. Manajemen pabrik menggunakan limbah cangkang sawit sebagai bahan bakar untuk mengoperasikan turbin berkapasitas 1,2 MW. Menurut Antony, berlangganan dengan PLN adalah keputusan yang tepat bagi operasional industri mengingat tarif PLN jauh lebih murah ketimbang biaya operasional turbin pembangkit pri­badi.

‘’Kami menggunakan cangkang sawit sebagai bahan bakar pembangkit listrik di pabrik. Namun se­telah dihitung-hitung listrik dari PLN cenderung lebih murah, biaya Rupiah/kwhnya jauh lebih rendah. Lagi­pula lebih mudah karena tidak harus mengumpulkan limbah cangkang sawit,’’ sebut Anthony.

Namun transisi pabrik pengolahan sawit tersebut ke listrik PLN belum 100%. ‘Dijelaskan Anthony, sementara ini sebagian kawasan pa­brik masih menggunakan listrik dari pembangkit pribadi. ‘’Jika operasi di pabrik semakin efektif dan tagihan pemakaian listrik nantinya sesuai, kami akan segera mbermohon penambahan daya untuk beralih ke PLN 100%. Saat ini masih terkendala dana investasi,’’ lanjutnya.

Anthony pun mengapresiasi komitmen PLN dalam pelayanan dan keandalan dengan memberikan Layanan Premium. ‘’Terima kasih sudah mengajak kami menjadi salah satu pelanggan prioritas PLN de­ngan bergabung menjadi Pelanggan Premium. Suplai prioritas dan kemudahan komunikasi dengan Account Executive yang ditawarkan PLN tentu dapat menjamin kelancaran operasional di pabrik ini,’’ sebut Anthony.

Sigit Hari Wibowo, Manager UP3 Solok, dari tempat terpisah, pun menyampaikan ucapan terima ka­sihnya kepada pihak PT DSL. ‘’Terima kasih kepada Bapak Anthony dan seluruh manajemen PT DSL untuk kepercayaannya kepada PLN. PLN akan terus berkomitmen mendukung pelaku industri dengan layanan terbaik. Semoga puas dengan la­yanan kami sehingga dapat menjadi corong informasi untuk pelaku industri lainnya,’’ sebutnya, Jumat (14/01).(rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top