Menu

PT CMA Dukung Realisasikan Sejuta Rumah

  Dibaca : 1850 kali
PT CMA Dukung Realisasikan Sejuta Rumah
Timw AR Center menyerahkan bantuan uang tunai dan beras dari Andre Rosiade kepada keluarga Ria di Mata Air, Padang Selatan.
mastilizal aye web

Direktur Utama PT Cahaya Mandiri Akbar, Mastilizal Aye bersama karyawannya. Perusahaan ini siap mendukung pemerintah untuk merealisasikan program sejuta rumah, baik rumah subsidi maupun nonsubsidi dengan menghadirkan proyek perumahan murah namun berkualitas.

PADANG, METRO–Pengembang perumahan PT Cahaya Madani Akbar (CMA) siap mendukung pemerintah untuk merealisasikan program sejuta rumah, baik rumah subsidi maupun nonsubsidi dengan menghadirkan proyek perumahan murah namun berkualitas.

Direktur Utama PT Cahaya Madani Akbar Mastilizal Aye mengatakan, pihaknya sejak awal Januari lalu sudah berkomitmen mengembangkan perumahan murah dengan teknologi tinggi.

”Kami sedang mengembangkan dengan kualitas tinggi pembangunan rumah, mulai pondasi, hingga dinding yang dijamin kokoh, terintegrasi sehingga menghasilkan bangunan kuat dan kokoh,” katanya saat ditemui di sela pameran Padang Properti Expo, Minggu (6/9) kemarin.

Katanya, PT Cahaya Madani Akbar saat ini sudah mengembangkan perumahan di wilayah Lubuk Minturun, Kototangah, yang merupakan rumah subsidi Tipe 36, juga membuat lokasi cadangan yakni Perumahan Cahaya Madani 2 di Belimbing dengan tipe 45 atau nonsubsidi.

Saat ini, Cahaya Madani juga sudah merealisasikan pembangunan sekitar 98 unit rumah subsidi siap jual, dengan harga jual mulai sekitar Rp100 juta, atau dengan cicilan, DP 1 % bunga 5 % dalam jangka 20 tahun.

”Ini adalah pilot project kami dan kami optimis meraih penjualan maksimal. Kami juga akan melakukan pengembangan lanjutan di lokasi lain dengan lahan yang cukup luas, setelah melihat proyek awal ini berhasil,” ujarnya Aye.

Ia menambahkan, konsep rumah yang bagus dan juga proses pembangunan yang cepat sampai proses finishing dan siap ditempati, diharapkan bisa membantu merealisasikan program pemerintah yakni sejuta rumah.

Selain itu, lanjutnya, lokasi perumahan berada di kawasan zona hijau, artinya lokasi perumahan cukup aman, baik dari banjir maupun tsunami, selain itu infrastruktur yang bagus bisa memberikan kenyamanan kepada pemilik rumah nantinya.

”Jika melihat perkembangan terutama rumah subsidi cukup tinggi, terutama pada tahap awal ini, perumahan yang kita kembangkan sangat direspon masyarakat, jika ada masyarakat yang berminat atau ingin melihat, bisa langsung ke kantor PT Cahaya Madani,” ucapnya.

Namun ia menambahkan, pengembang sendiri mendapat sedikit kendala untuk perumahan subsisidi karena lahan yang mahal. ”Meskipun ekonomi saat ini sangat sulit namun kita yakin untuk rumah subsidi ini tidak akan menyulitkan masyarakat,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, dirinya menggeluti usaha ini baru setahun terakhir, sebelumnya Aye, aktif di bidang transportasi juga perdagangan dan organisasi kemasyarakatan.

”Kenyamanan lokasi insya Allah cukup aman, apalagi pembutan pos pemuda permanen sudah dilakukan, juga infrastruktur yang memadai,” ucapnya. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional