Menu

PT Apical Sebar 250 Paket Sembako

  Dibaca : 116 kali
PT Apical Sebar 250 Paket Sembako
PAKET SEMBAKO— PT Padang Raya Cakrawala Apical memberikan 250 paket sembako dalam program ”Apical Peduli” di sekitar lingkungan perusahaan di tiga lokasi.

TELUK BAYUR, METRO
Untuk mendukung masyarakat menjalankan pola hidup sehat selama puasa di bulan Ramadhan di era pandemi Covid-19, PT Padang Raya Cakrawala (Apical) yang tergabung dalam group perusahaan RGE memberikan sebanyak 250 paket sembako Apical Peduli kepada masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan, yang dilakukan secara bertahap di tiga lokasi.

RGE mengelola perusahaan manufaktur berbasis sumber daya alam yang mempunyai operational secara global.

Tahap pertama dilakukan di area Kelurahan Gates Nan XX pada Jumat (23/4), selanjutnya di Kelurahan Rawang Karan pada Sabtu (24/4), dan berakhir di Kelurahan Teluk Bayur pada hari yang sama.

Paket yang diberikan bertujuan agar semua penerima manfaat dapat menjaga pola hidup sehat di bulan puasa yang masih terdampak oleh pandemi Covid-19.

“Demi menjaga pola hidup sehat masyarakat di sekeling lingkungan kami beroperasi, paket Apical Peduli mengandung asupan nutrisi pada bahan yang kami bagikan khususnya minyak goreng yang terbuat dari bahan kelapa sawit. Selain itu harapan kami setidaknya dapat membantu pemenuhan kebutuhan pokok khususnya dalam rangka puasa di bulan Ramadhan bagi masyarakat sekitar tempat Apical beroperasi,” ujar Julianus Tarigan, General Manager Apical, Senin (26/4).

Pada kesempatan tersebut para penerima manfaat diwakilkan oleh Lurah Gates, Ketua LPM Kelurahan Rawang, dan Ketua Bidang Sosial Kelurahan Teluk Bayur. Semua paket yang dibagikan dapat memenuhi kebutuhan dasar para penerima manfaatnya yang terdiri dari minyak goreng dari bahan kelapa sawit, beras, gula dan mi cepat saji.

“Pembagian sembako sehat dalam rangka Ramadhan ini dilakukan di saat pandemi Covid-19 dengan menerapkan semua protokol kesehatan menghadapi Covid-19 agar kita dapat bersama-sama menyambut hari kemenangan Idul Fitri nanti dengan sehat,” lanjut Tarigan.

Seperti diketahui, Apical Group adalah salah satu pengekspor minyak kelapa sawit terbesar di Indonesia, memiliki dan mengendalikan spektrum yang luas dari rantai nilai bisnis minyak sawit dari sumber hingga distribusi. Perusahaan ini juga terlibat dalam penyulingan, pemrosesan, dan perdagangan minyak sawit untuk keperluan domestik dan ekspor internasional.

Operasinya berlokasi di Indonesia, Cina dan Spanyol, dan mencakup lima kilang, tiga pabrik biodiesel, pabrik kimia oleo, dan pabrik penghancur kernel.

Bisnis Apical dibangun di atas jaringan sumber yang luas di Indonesia dengan aset kilang terintegrasi di lokasi-lokasi strategis. Ini diperkuat oleh saluran logistik yang efisien didukung oleh infrastruktur Apical sendiri untuk mengirimkan ke berbagai klien dari rumah perdagangan internasional untuk pembeli industri lokal.

Dengan model bisnisnya yang unik, Apical telah mampu mengendalikan kualitas produk dan mengatasi masalah keberlanjutan dan keamanan pangan, sambil menjalankan operasi yang sangat efisien di kilang kelas dunia dan penyimpanan terintegrasi serta fasilitas bulking. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional