Close

PSSI Tunda Liga 1 dan Liga 2 Indonesia, SPFC Terima Kebijakan Penundaan

Manajer Tim Semen Padang Effendy Syahputra

PADANG, METRO–Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan secara resmi menunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021-2022 hingga akhir Juli mendatang. Hal tersebut dilakukan karena kasus Covid -19 di Indonesia terus meningkat.

Menanggapi hal tersebut, Ma­najer Semen Padang FC (SPFC), Effendy Syahputra mengatakan, pihaknya bagaimanapun tentu harus ikut aturan yang dibuat oleh PSSI. Ia juga berharap agar jadwal terbaru pasca penundaan segera ditetapkan. “Mau tidak mau, suka tidak suka, ya mesti kita terima dan kita laksanakan, kita hanya ber­harap Liga 2 dapat segera berlanjut kembali,” kata Effendy Syahputra, Rabu (30/6).

Dijelaskannya, sejauh ini tim telah mempersiapkan banyak hal untuk menghadapi Liga 2 yang rencananya dilaksanakan dua pekan setelah kick off Liga 1 pada 9 Juli 2021.

Selain itu, akibat penundaan juga akan berpengaruh terhadap program latihan yang diberikan oleh pelatih. Meski demikian, tim me­nu­rut­nya akan terus melanjut­kan program latihan yang sudah berja­lan. “Persiapan tim kita sudah mulai matang, akibat penundaan tentu program latihan agak sedikit beru­bah, namun untuk sementara ini kita akan tetap latihan,” ujar Effendy.

Diketahui sebelumnya, penun­daan dilakukan setelah PSSI mene­rima surat dari Satgas Covid-19 pada Senin (28/6) yang ditan­datangani oleh Ketua Satgas Co­vid-19, Ganip Warsito.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi me­nga­takan, bahwa PSSI memahami dan memaklumi situasi pandemi covid-19 yang lagi naik atau tinggi di Indonesia. Satgas Covid-19 meminta PSSI dan PT LIB untuk menunda kompetisi Liga 1 2021-2022. (heu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top