Menu

PSSI Restui, Shin Tae-yong Miliki 3 Asisten Anyar

  Dibaca : 88 kali
PSSI Restui, Shin Tae-yong Miliki 3 Asisten Anyar
Shin Tae yong Pelatih Timnas Indonesia.

JAKARTA, METRO–PSSI merestui tiga nama untuk menjadi asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Mereka bertugas membantu kinerja Shin Tae-yong, yaitu Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic.

Ketiga asisten pelatih anyar Shin Tae-yong di Timnas Indonesia itu menggantikan Kim Hae-won, Lee Jae-hong dan Kim Won-jae. Ketiga nama terakhir memilih mengundurkan diri mendampingi Shin Tae-yong di Timnas Garuda.

Persetujuan pergantian itu su­dah sesuai dengan hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang digelar, Senin (6/9). Rapat tersebut dipimpin secara langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Melalui rapat Komite Eksekutif, PSSI menyetujui permintaan Shin Tae-yong terkait asisten pelatih. Mereka punya kualitas yang bagus dan berharap dapat membantu Shin Tae-yong dengan baik,” kata Yunus Nusi.

Kehadiran Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic juga diharapkan bisa berguna untuk asisten pelatih asal Indonesia yang bergabung dengan tim Shin Tae-yong. Yunus Nusi berharap para asisten asal Indonesia bisa men­dapatkan transfer ilmu.

“Kami ingin tiga asisten pelatih ini dapat memberikan transfer ilmu kepada asisten pelatih lokal dan pemain demi raihan prestasi Tim­nas Indonesia nantinya. PSSI akan bergerak cepat untuk menda­tang­kan tiga asisten pelatih ini ke Indonesia agar segera bisa melatih dan melakukan proses tanda tangan kontrak,” tegas Yunus Nusi.

Kehadiran Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic bakal mematangkan tim pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Ketiganya akan bergabung dengan para pembantu Shin Tae-yong lainnya yakni Choi In-cheol, Nova Arianto, Alex Aldha, dan Sahari Gultom.

Mereka memiliki tugas berat yang tersisa sepanjang 2021 ber­sama Timnas Indonesia di segala umur. Timnas Indonesia senior akan tampil di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Chinese Taipei pada Oktober mendatang.

Selain itu, ada pula Piala AFF yang akan digelar pada Desember 2021-Januari 2022. Timnas Indonesia U-23 juga akan menjalani Kua­lifikasi Piala AFC 2022.

Selain itu, Shin Tae-yong juga sedang berusaha membentuk Tim­nas Indonesia U-18. Sejauh ini, sudah ada dua tahap seleksi yang digelar pada pemusatan latihan di Jakarta.

PSSI memberikan target tinggi pada Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu diharapkan bisa membantu Timnas Indonesia senior untuk menjuarai Piala AFF 2020.

Selain itu, PSSI juga meminta Shin Tae-yong untuk membantu Timnas U-23 lolos ke Piala AFC 2022. Hal itulah yang membuat tugas Shin Tae-yong tak akan mudah.

PSSI juga berencana melakukan evaluasi kinerja Shin Tae-yong dalam waktu dekat. Laga melawan China Taipei di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 bakal menjadi panggung peng­hakiman buat Shin (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional