Menu

PSSI Mulai Memetakan Stadion untuk Kualifikasi Piala Asia U-16 dan U-19

  Dibaca : 134 kali
PSSI Mulai Memetakan Stadion untuk Kualifikasi Piala Asia U-16 dan U-19

Indonesia tengah bersiap-siap untuk menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-16 dan U-19 2020 yang bakal berlangsung pada September dan November. Federasi sepak bola Indonesia, PSSI, mulai memetakan stadion yang akan menjadikan lokasi atau venue pertandingan.

“Kami sudah siap karena kami sudah pernah menjadi tuan rumah Piala AFC U-19 2018 dan Asian Games 2018,” kata Gatot Widakdo Direktur Media dan Promosi Digital PSSI, saat ditemui wartawan termasuk Bolalob.

Menurut Gatot, stadion yang direncanakan menajdi venue tak berbeda jauh saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Kala itu Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Patriot (Bekasi), dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung) yang dipakai untuk pertandingan cabor sepak bola Asian Games 2018. Sementara Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dipergunakan sebagai venue Piala Asia U-19 2018.

Di sisi lain, pelatih timnas U-19, Fakhri Husaini, menginginkan seleruh pertandingan Kualifiaksi Piala Asia U-19 2020 di gelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur. Keinginan Fakhri itu dilatarbelakangi sejarah Indonesia U-19 dan U-16 sempat berjaya di sana (2013 dan 2018).

“Untuk venue-nya kemungkinan besar seperti saat Asian Games 2018. Tapi bisa juga di Sidoarjo. Namun semua tergantung verifikasi AFC,” ucap Gatot melanjutkan.

Di Kualifikasi Piala Asia U-16, Indonesia tergabung ke dalam Grup G Zona Timur bersama China, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara.

Sementara untuk timnas U-19 tergabung ke dalam Grup K bersama Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste. (*/heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional