Menu

PSSI bakal Kabulkan Keamanan Timnas Malaysia di SUGBK

  Dibaca : 99 kali
PSSI bakal Kabulkan Keamanan Timnas Malaysia di SUGBK
Ratu Tisha

JAKARTA, METRO – PSSI akan mengabulkan semua permohonan Malaysia terkait laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Indonesia. Timnas Malaysia dan Indonesia akan dipertemukan dalam laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 5 September 2019. Laga ini rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Jelang digelarnya laga, pihak Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) meminta PSSI untuk memberikan jaminan keamanan selama mereka berada di Jakarta.

Pihak FAM dan PSSI juga sudah mengadakan pertemuan untuk mem) bahas masalah ini. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Asisten Sekretaris Jenderal FAM, Abang Zulkarnain, Head Of Security FAM M. Ashtar bin Rahim, dan Head of National Team Azfendy bin Azzuddin.

Pihak PSSI pun menerima segala permohonan FAM. ”Kami akan berupaya maksimal agar pertandingan kedua tim berjalan dengan baik, lancar, aman dan tertib,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria di sela-sela pertemuan dengan perwakilan FAM di Jakata, Selasa (20/8).

“Kami akan mengakomodasi beberapa permintaan FAM terkait pelaksaan pertandingan, sesuai dengan regulasi.” ujarnya Ratu Tisha.

Selain kebutuhan timnas Malaysia selama berada di Jakarta, FAM juga ingin PSSI memperhatikan pelayanan, kenyamanan dan keamanan suporter dan awak media Malaysia yang akan hadir di Stadion GBK.

“FAM juga meminta jaminan keamanan tim Malaysia dari saat kedatangan, latihan, menginap dan saat bertanding. Tentu PSSI akan memberikan kenyamanan dan keamanan kepada tim Malaysia,” kata Tisha.

Segala bentuk permohonan ini muncul lantaran skuat Harimau Malaya pernah memiliki sejumlah pengalaman tak mengenakan ketika bertandang ke Indonesia. Insiden yang paling membekas adalah ketika Malaysia menghadapi Indonesia di partai final Piala AFF 2010 di Jakarta. Pada saat itu para pemain timnas Malaysia harus diantar-jemput dengan kendaraan barakuda lantaran mendapat teror dari suporter tuan rumah.

Pengalaman serupa juga sempat dirasakan timnas U-23 Malaysia saat berlaga di SEA Games 2011 silam. Sementara itu PSSI juga sudah merilis daftar harga tiket untuk laga Indonesia melawan Malaysia.

Tiket sudah dapat dibeli suporter. Untuk tribun VIP Barat seharga Rp 1 juta, VIP Timur Rp 750 ribu, Kategori 1 Rp 350 ribu, Kategori 2 Rp 175 ribu, Kategori 3 Rp 125 ribu. Tiket dapat diperoleh lewat website www.pssi.org dan aplikasi #KitaGaruda. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional