Close

PSPS Riau 1 vs 1 Semen Padang FC, Imbang di Laga Perdana

SELEBRASI— Para pemain Semen Padang FC melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSPS Riau pada laga perdana kompetisi Liga 2 2021 di Stadion Jakabaring, Palembang.

LAGA perdana kom­petisi Liga 2 2021, dilalui Semen Padang FC dengan hasil imbang. Melawat ke Stadion Jakabaring. Palem­bang, tim berjuluk Kabau Sirah ini menorehkan skor akhir 1-1, Rabu (6/10) sore.

Skuad Kabau Sirah se­betulnya sempat unggul ter­lebih dahulu pada menit ke-36 lewat tandukan Dedy Gusmawan. Namun, skuad Askar Betuah akhirnya mampu mencetak gol pe­nyama kedudukan melalui eksekusi bola mati Redo Rinaldi (77).

Di tengah gempuran para pemain Semen Pa­dang, PSPS Riau justru ber­hasil menciptakan kesem­pa­tan untuk mencetak gol. Pada menit ke-18, pemain PSPS mendapatkan ten­dangan bebas di depan area kotak penalti skuad Kabau Sirah. Sayangnya, sepakannya masih mampu diantisipasi oleh kiper Ren­dy Oscario.

Setelah terciptanya pe­luang ini, permainan yang ditampilkan PSPS mulai membaik, tepatnya ketika babak pertama sudah me­nginjak menit ke-20. Skuad Askar Betuah berhasil me­le­paskan diri dari teka­nan Semen Padang. Alur bola mulai dapat didistribusikan dengan lancar.

Namun demikian, be­lum ada peluang yang ter­cipta dari upaya yang dike­rahkan oleh skuad asuhan Jafri Sastra ini. Gol pertama pada pertandingan ini baru tercipta ketika babak per­tama memasuki menit ke-36 melalui skema bola mati.

Dedi Gusmawan men­jadi pemecah kebuntuan Semen Padang seusai tan­du­kannya sukses mengge­tarkan jala gawang PSPS Riau. Dengan gol ini, skuad asuhan Weliansyah untuk sementara berhasil unggul 1-0 atas tim asuhan Jafri Sastra.

Setelah sukses men­cetak gol, Semen Padang masih mendominasi pe­ngua­saan bola sepanjang ber­langsungnya babak per­­tama. Dari catatan yang dihimpun, skuad Ka­bau Sirau unggul 66% pe­nguasaan bola, sedang­kan PSPS hanya men­catat­kan 34% sepanjang babak per­tama.

Namun, dari sejumlah peluang emas yang sukses diciptakan, tak ada satu pun yang sukses dimak­simal­kan untuk menjadi gol. Hingga berakhirnya babak pertama, tak ada gol tam­bahan tercipta dari kedua kubu. Semen Padang FC menutupnya dengan ke­unggulan 1-0 atas PSPS Riau.

Memasuki babak ke­dua, dominasi Semen Pa­dang atas PSPS Riau belum juga berakhir. Sejak awal babak kedua, skuad Kabau Sirah langsung tampil me­ng­gebrak. Di kubu lain, Askar Betuah belum mam­pu mengatasi tekanan yang terus menerus dilan­carkan pemain lawan.

Sejumlah upaya yang diinisiasi oleh anak asuh Jafri Sastra masih sering mudah dikandaskan oleh pemain bertahan Semen Padang. Belum ada skema serangan dari PSPS yang mampu membongkar ko­koh­nya pertahanan Pada menit ke-70, Semen Pa­dang hampir saja mence­tak gol untuk menambah keunggulan mereka me­lalui skema tendangan be­bas.

Sayangnya, sepakan keras yang dilesakkan Ven­dry Mofu ke arah gawang masih bisa diblok dengan baik oleh kiper PSPS, Ismail Hanapi. Upaya yang dike­rahkan skuad Askar Betuah untuk menyamakan kedu­dukan akhirnya berbuah manis pada menit ke-75.

Sepakan keras yang dilesakkan oleh Redo Ro­naldi dari skema ten­da­ngan bebas tak mampu di­halau oleh kiper Semen Padang, Rendy Oscario. Gol yang diciptakan oleh pemain pengganti ini ber­hasil membuat kedudukan menjadi berimbang de­ngan skor 1-1. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top