Close

PSP Padang Optimis Naik Kasta Liga 2

DISKUSI— Manajer PSP Padang Irwan Sangir Afriadi saat berdiskusi dengan media soal target PSP Padang untuk naik kasta ke Liga 2 Indonesia.

PADANG, METRO–PSP Padang bertekad penuh untuk naik kasta dari Liga 3 ke level Liga 2 kan­cah sepakbola Indonesia. Dengan wajah baru Manajer Irwan “Sangir” Afriadi, yang didukung penuh Ke­tua Umum PSP Hendri Septa, Sekretaris Umum PSP Haris Hidayat Dt Batuah dan Direktur Teknik Joni Efendi, bertekad tersebut memuncak.

“Saya diberi amanah menjadi Manajer PSP Pa­dang. Karena dengan pe­ngurus baru ini, satu visi dan misi untuk menbawa PSP ke Liga 2 dan membawa PSP kembali kepada kejayaan,” kata Irwan “Sa­ngir” Afriadi bersama Dir­tek Joni Efendi jumpa pers dengan wartawan, di salah satu Rumah Makan di Kota Padang, Senin (25/10).

Irwan melihat, visi misi yang dibawa pengurus PSP dan panggilan hati lah yang membuat dirinya untuk serius mengurus PSP. Di samping itu juga karena hobi sepakbola dari kecil di samping hobi otomotif yang membuat ia optimis PSP bisa ke Liga 2.

Jangan ada lagi PSP dianggap selalu menyusu kepada anggaran APBD dan stigma negatif selalu muncul karena hal itu. Ke depan bagaimana kepercayaan bisa terbangun di tengah masyarakat. Dalam artian, PSP itu bukan untuk masyarakat Padang, tapi PSP untuk masyarakat Sum­bar.

“Semangat sportivitas pengurus PSP sekarang sangat tinggi. Meskipun masalah dana masih ter­seok seok, meminjam istilah Minang Indak Kayu Janjang Dikapiang, sama sama kita mendukung PSP secara moril maupun materil. Yang penting. Kami juga ingin bangun trust kepada masyarakat, bahwa PSP sekarang tidak seperti dulu lagi,” jelas Irwan.

Selain itu, untuk me­ngusung Pandeka Minang julukan PSP Padang naik tahta ke kasta Liga 2 Indonesia, Irwan tak akan se­gan merogoh koceknya dan bukan hanya mengandalkan suntikan dana APBD saja. Tidak tiu saja, iajuga akan menggaet sponsor yang ada di Sumbar maupun dari luar Sumbar.  Pada masa mendatang, kapan perlu Pandeka Minang kem­bali berkiprah di kan­cah pesepakbolaan tertinggi di neger ini yakni Liga I Indonesia.

Direktur Teknik PSP Joni Efendi mengungkapkan, pemain yang sudah terkumpul untuk Liga 3 ini Sebanyak 27 orang. Materi pemain PSP 70 persen pemain local yaitu dari Sumbar dan 30 persen dari luar Sumbar. “Jumlah pemain 27 orang. Pemain sudah dipersiapkan 3 bulan. Sebanyak 2 bulan pertama sudah dilakukan training center (TC). Bahkan ini satu – satunya tim Liga 3 lakukan TC. Persiapan kita Insya Allah sudah mantap,” kata Joni yang juga mantan Pemain PSP dan Semen Padang ini.

Sekum PSP Haris Hidayat Dt Batuah menambahkan, kebutuhan anggaran PSP Senior menghadapi Liga 3 ini berkisar antara Rp 1 miliar sampai Rp 1,5 miliar. Selain dana APBD, mayoritas anggaran berasal dari sembilan sponsor.

Jika tidak ada aral me­lintang sebut Haris, dalam waktu dekat akan laun­ching pemain , memperkenalkan jersey klub, serta per­ke­nalan sponsor. Tiggal lagi menunggu jersey selesai.

“Karena masih Liga 3, masih boleh menggunakan dana APBD. Dana APBD tak banyak, karena ditambah dengan sembilan sponsor dari Bank Nagari, Kunango Jantan, Hayati, dan lainnya,” ujar Haris. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top