Close

PSKB Seleksi Pemain Hadapi Liga 3 Sumbar

SELEKSI PEMAIN-Manajer PSKB Tasman saat diwawancara mengenai seleksi pemain yang dilakukan oleh tim PSKB untuk arungi kompetisi Liga 3 Sumbar.

BUKITTINGGI,METRO–Tim sepakbola Persatuan Sepakbola Kota Bukittinggi (PSKB) mulai melakukan seleksi terhadap ratusan pemain dari berbagai daerah untuk mengikuti proses seleksi awal Tim kebanggaan Kota Bukittinggi pada Minggu (31/7).

Manajer PSKB, Tasman, menyebutkan sekitar 200 orang pemain hadir di Lapangan Atas Ngarai Bukittinggi untuk dilakukan di seleksi bersama Tim Pelatih.

”Kemudian, dari 200 orang pemain dari dalam daerah, bahkan luar Sumbar menunjukkan kemampuannya serta skill dalam proses seleksi ini dan tidak luput dari pemain lama juga ikut diseleksi,”ujar Tasman

Ia menuturkan sebanyak 60 persen dari kekuatan tim lama yang tak bisa diikutkan kembali karena ter­halang regulasi yang ditetapkan PSSI. ”Dari ketentuan, Tim hanya bisa diisi oleh pemain senior seba­nyak lima orang dan sisanya harus di usia kelahiran 2000 hingga 2004,”katanya.

Proses seleksi dipimpin langsung oleh Pelatih Utama PSKB, Gusnedi Adang didampingi Asisten Pelatih, Muhammad Teguh. Sesi seleksi diterapkan melalui beberapa tim yang saling berhadapan selama beberapa menit untuk kemudian dipilih oleh tim Pelatih.

“Dari jadwal yang ditentukan, waktu seleksi kita laksanakan selama dua hari hingga Minggu (31/7), syarat utama mereka kelahiran 2000 hingga 2004 dan tidak terikat dengan klub lain,” katanya.

Menurutnya, tim Pelatih akan memasukkan sekitar 24 pemain yang dinyatakan lolos seleksi hingga masuk Tim Utama. Selanjutnya akan ada pemusatan latihan, de­ngan adanya pemusatan latihan tersebut diharapkan munculnya pemain baru yang memperkuat tim.

”PSKB juga merencanakan pem­bentukan Tim Junior berusia maksimal 19 tahun sebagai pembibitan pemain sepak bola di daerah Bukittinggi dan Agam,” pungkasnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top