Close

PSBS Batusangkar Pencundangi Makhudum’s Padang

TENDANGAN BEBAS— Tendangan bebas Jodi Putra (10) tak bisa diantisipasi penjaga gawang PS Makhudum's, sehingga gol ini penentu kemenagan PSBS Batusangkar pada menit ke -90.

TANAHDATAR, METRO–Tuan rumah PSBS Batusangkar kandaskan perlawanan tim tamu PS Makhudum’s Padang dengan skor tipis 2-1, di lapangan Gumarang Batusangkar, Kamis (11/11). Sementara, kedua kesebelasan bermain imbang 0-0 pada babak pertama. Bahkan, kedua tim bermain hati-hati untuk me­ngincar kemenangan kedua dalam group ini.

Memasuki babak kedua tim tamu unggul 1-0 pada menit ke -60. Tak mau kehilangan muka, tuan rumah yang disaksikan langsung Bupati Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian ditemani Sekda Iqbal dan Kadis Parpora Abd Hakim, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sundulan Jodi Sandiko Putra (10) di menit ke -70.

Gol balasan PSBS Batusangkar ini berawal dari tendangan bebas, di mana sebelumnya pemain Makhudum’s melakukan pelanggaran di sisi kiri pertahanannya. Gol balasan ini otomatis menambah semangat juang anak asuh Netriadi dan Roni Sila.

Namun, memasuki pada menit terakhir, pemain belakang PS Makhudum’s lagi lagi melakukan kesalahan, sebuah pelanggaran keras di sisi kiri pertahanannya kembali terjadi. Sehingga,  wasit memberikan tenda­ngan bebas kepada anak-anak PSBS.

Sepakan bola mati Jodi Sandiko Putra dimenit ke 90 kembali menembus jala ga­wang PS Makhudum’s dan merobah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan PSBS Batusangkar.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan tak berubah. PSBS Batusang­kar berhasil meraih kemenangan ke duannya. Untuk sementara bertengger diurutan teratas de­ngan 6 poin berkat dua kemenangan.

Dikesempatan itu, Bupati dan Wakil menyatakan du­kungan pemerintah daerah untuk kelanjutan PSBS dimasa datang. “Sebagai putra daerah saya dan wakil Bupati, sudah sangat rindu dengan prestasi PSBS Batusangkar, kami siap dukung tim ini secara materi maupun non materi,” kata Bupati yang diamini Wakil Bupati.  (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top