Close

Proyek Jalan Provinsi di Rawang Talawi, Komisi IV Minta Kontraktor Selesaikan Sesuai Jadwal

Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat tinjau pekerjaaan proyek peningkatan jalan provinsi di Rawang Talawi, Nagari Sulit Air, Kabupaten Solok.

SAWAHLUNTO, METRO–Memastikan jalannya pekerjaaan proyek pe­ningkatan jalan provinsi di Rawang Talawi, Nagari Sulit Air, Kabupaten Solok Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat melakukan peninjauan.

Dalam kunjungan, Sabtu (11/9) lalu itu, Komisi IV mendorong agar pekerjaan tersebut selesai deng­an tidak mengurangi mu­tu dari jalan tersebut. Karena jalan tersebut merupakan jalan yang banyak dilalui masyarakat.

“Kami sarankan agar pihak kontraktor melaksanakan proyek ini sesuai jadwal, agar selesai tepat waktu. Tolong juga kualitas pekerjaan dijaga,” kata Irzal Ilyas, disela-sela kunjungan.

Irzal Ilyas juga menambahkan, pekerjaan ja­lan Rawang Talawi nagari Sulit Air tersebut terlaksana berkat perjuangan rekan-rekan di Komisi IV DPRD Sumbar.

Berkat kegigihan dan perjuangan Komisi IV DP­RD Sumbar, Alhamdulillah jalan Rawang Talawi bisa dilaksanakan. Semoga dapat bermanfaat bagi ma­syarakat dan mari kita jaga bersama,” ujar Irzal Ilyas.

Sementara,Kontraktor Cory Cahyadi mengatakan, proyek tersebut dikerjakan oleh PT. Ombilin Cipta Nusa dengan anggaran Rp 2,4 miliar selama 120 hari kalender. Proyek jalan yang menghubungkan Ka­bupaten Solok dengan Sa­wahlunto itu dikerjakan menggunakan APBD Sumbar tahun 2021 sepanjan 1 kilometer.

“Proyek jalan ini menelan anggaran dari APBD Provinsi Sumbar senilai Rp 2,4 miliar. Sejauh ini tidak ada kendala dalam me­ngerjakan proyek ini. Kami optimis proyek ini selesai tepat waktu,” katanya.

Sementara, tokoh ma­syarakat nagari Sulit Air yang juga sekretaris KAN Sulit Air, Syafrianto Datuak Rajo Alam merasa se­nang atas kunjungan Komisi IV DPRD Sumbar. Sya­rianto juga mengatakan, seluruh masyarakat mendukung dilakukannya pekerjaan jalan tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan kepada bapak dan ibu komisi IV DPRD Sumbar telah ber­kenan meninjau ke lokasi proyek ini. Semoga kedepannya komisi IV DPRD Sumbar kembali memperjuangkan pembangunan jalan di nagari Sulit Air ini karena masih banyak jalan yang butuh perbaikan, “ tandasnya. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top