Menu

Promosikan Wisata Kota Paria­man Melalui Komunitas PSF

  Dibaca : 66 kali
Promosikan Wisata Kota Paria­man Melalui Komunitas PSF
SERAHKAN—Kadis Pariwisata Pemko Pariaman Elpis Candra serahkan cendera mata.

PARIAMAN, METRO–Ketua Pajero Sport Fa­mily (PSF) Chapter Riau Gusri,  kemarin, memuj objek wisata Kota Paria­man.  “Pujian disampaikan saat melakukan kunjungan bersama dengan komuni­tas yang dipimpinya, ke Pantai Kata, Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Sela­tan,” kata Gusri, kemarin.

Kunjungan Touring PSF Chapter Riau ini, disambut oleh walikota pariaman yang di wakilkan oleh Kasat Pol PP (Kepala Satuan Po­lisi Pamong Praja) Kota Pariaman, Elfis Chandra, di pentas Seni Pantai Kata, dan disuguhkan dengan penampilan Tari Piring dari sanggar yang ada di Kota Pariaman.

“Kota Pariaman se­ba­gai kota wisata memang penuh dengan objek wisata baik itu wisata bahari, wi­sata edukasi, dan wisata budaya, seperti yang kita liat tadi, penampilan tari piring, yang menggam­barkan ciri khas budaya minangkabau,” ujarnya.

Sementar mantan Ka­dis Pariwisata Elpis Candra mengungkapkan, bahwa Kota Pariaman memiliki tagline “Maju pariwi­sa­tanya lestari seni dan buda­yanya”, dimana Pemko Pariaman terus berbenah dalam membangun infra­struktur penunjang pari­wisata, pembuatan desti­nasi wisata baru, serta mendukung pelestarian seni dan budaya di Kota Pariaman.

“Kehadiran PSF ini, ikut mendukung pariwisata Ko­ta Pariaman. Sebelumnya banyak juga komunitas mobil dan motor yang da­tang ke Kota Pariaman, dan hal ini merupakan bagian dari upaya kita, untuk me­ma­jukan sektor pariwisata. Mari habiskan waktu untuk berwisata di Kota Paria­man,” ujarnya.

Elfis Candra juga menu­turkan bahwa Kota Paria­man terkenal dengan Wi­sata kulinernya, yang ma­na di Pariaman ini, maka­nan yang disajikan se­mua­nya enak, dan ia mengata­kan Kota Pariaman sebagai Kota wisata dan budya, akan selalu siap menerima kunjungan dari tamu atau komunitas yang datang.

“Pesan dari bapak wali­kota, bahwa kita membe­rikan kesempatan kepada investor untuk berinvestasi di Kota Pariaman, dimana nantinya kita akan mem­berikan kemudahan kepa­da para investor tersebut, se­moga semua yang di ha­rapkan oleh Pemerintah Kota Pariaman dapat ter­wujud secepatnya,” ujar­nya.

Ketua PSF chapter Ri­au, Gusri mengatakan bahwa kegiatan Touring tengah tahun yang di lakukan oleh PSF ini, adalah kegiatan rutin yang dilakukan komu­n­i­tasnya setiap tahunya. “ Kami memulai Touring dari 25 – 27 Juni, besok kita balik lagi ke Riau, dimana Kema­rin berkunjung di Tanah Datar, Tadi siang di Kabu­paten Padang pariaman, dan Alhamdulillah sore ini, kami berkunjung ke Kota Pariaman dan dapat ber­silaturahmi bersama Pem­ko Pariaman,” tukasnya.

Om Gusri sapaan akrab Ketua PSF chapter Riau ini juga menjelaskan bahwa PSF termasuk Komunitas mobil terbesar di indo­nesia, dengan Member mencapai 1000 lebih, dan PSF chapter Riau, tersebar di 12 Kabupaten dan Kota yang ada di Provinvi Riau.

“PSF chatper Riau ini, merupakan komunitas yang suka berjalan-jalan ke se­luruh Indonesia. Hari ini, kita datang sebanyak 76 unit mobil dengan peserta mencapai sekitar 250 orang, yang terdiri dari an­g­gota dan keluarganya, dan malam ini Kita meng­ngi­nap di Hotel Safari Inn dan Hotel Nantongga,” ulas­nya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional