Menu

Promosikan Daerah Setiap Kesempatan, Berinvestasilah dan Diberikan Kemudahan

  Dibaca : 429 kali
Promosikan Daerah Setiap Kesempatan, Berinvestasilah dan Diberikan Kemudahan
FOTO BERSAMA—Wawako Mardison Mahyuddin foto bersama perantau.

Kota Pariaman – WALI Kota Pariaman H Genius Umar dan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mayuddin setiap ada kesempatan ke luar daerah selalu promosikan daerahnya, salah satunya keunggulan objek wisata pantai dan alamnya. Mulai saat bersilaturahim dengan Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) pasangan walikota tersebut selalu mempromosikan keunggulan daerah dalam sektor pariwisata.

Pasalnya, pasangan Walikota Pariaman tersebut menyatakan sektor pariwisata daerahnya sangat menyanjikan untuk perkembangan dan mendatangan Pedanpatan Asli Daerah (PAD).

Makanya, walikota dan wakil walikota yang baru terpilih tersebut menyatakan demikian dan sesuai dengan visi dan misinya dalam memajukan Kota Pariaman untuk lebih baik ke depannya.

Apalagi Kota Pariaman memiliki 12 titik objek wisata yang sangat bangus untuk perkembangan kedepan. Atas dasar itulah mereka berdua mengajak para investor untuk datang dan mengarap semua potensi tersebut.

Mereka ( Pemko Pariaman ) akan mempermudah persoalan investor yang siap menanamkan investasinya di Kota Pariaman. Lihat saja kemarin, saat Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin melakukan pertemuan dan berkesempatan bersilaturahmi dan mengunjungi PKDP Tanjung Pinang, Mardison Mahyuddin tidak lupa menyampaikan keunggulan daerahnya dismaping program lainnya.

Apalagi menurut Mardison Mahyuddin PKDP merupakan organisasi perantauan dari suku minangkabau, khususnya warga Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman yang berdomisili di rantau yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kondisi demikian sangat cocok untuk mempromosikan Kota Pariaman. “Mana tahu dari sekian banyak perantau tersebut berminat menanamkan investasinya di Kota Pariaman, kita siap mendukungnya,” ungkap Mardison Mahyuddin sepulang dari Batam, kemarin.

Kemudian Mardison Mahyuddin mengatakan bahwa sinergi antara ranah dan rantau sangat diperlukan untuk kemajuan daerah. “Dengan jalinan silaturahmi yang terus kita jaga dengan warga yang ada di perantauan, khususnya dikota Tanjung Pinang ini, kiranya dapat menjadi jembatan hati bagi pemerintah dan warga yang ada disini,” ujarnya.

Mantan 3 kali Anggota DPRD Kota Pariaman ini mengungkapkan agar para perantau, pengusaha yang ada di Tanjung Pinang, hendaknya dapat memberikan kontribusi untuk daerah, terutama agar bisa berinvestasi di kampung halamanya.

“Banyak pengusaha yang sukses di rantau, untuk itu kami berharap agar mereka dapat juga membangun kampung halaman dengan berinvestasi dalam bidang perhotelan yang saat ini sangat kita butuhkan,” harapnya.

Ditambah lagi katanya, Kota Pariaman kini telah menjelma menjadi destinasi wisata baru, dan tingkat kunjungan wisatawan ke kota tabuik sangat tinggi, tetapi sangat kekurangan hotel berbintang yang representatif, untuk itu kiranya para pengusaha asal Tanjung Pinang ini mau untuk berinvestasi.

Maulud Nabi

Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, hendaknya menjadi penguatan kadar keimanan kita, sehingga keislaman dan keimanan yang kita miliki dapat membentuk akhlakul khorimah, seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah, Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kiranya dapat membuat kita menjadi insan yang lebih baik”, ujar Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, ketika menghadiri undangan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diselenggarakan oleh PKDP Kota Batam, bertempat di Mesjid Babussalam, Bengkong Indah II, Minggu kemarin.

Acara ini juga dihadiri oleh mantan Menteri PAN RB, Asman Abnur, Ketua DPW PKDP Provinsi Kepulauan Riau, Sukhri Farial, Ketua DPD Kota Batam, Sahrul dan jajaran dan para ikatan masing-masing kecamatan, serta ratusan masyarakat warga kota pariaman dan kabupaten padang pariaman yang ada di Kota Batam.

Mardison Mahyuddin juga mengatakan saat ini Kota Pariaman telah menjelma menjadi salah satu daerah tujuan wisata di indonesia, dan pemerintah daerah berupaya untuk mewujudkanya, sehingga tujuan wisatawan semakin banyak berkunjung ke Kota Pariaman. “Kini Kota Pariaman semakin kita benahi dengan pembangunan infrastruktur yang menunjang untuk itu, baik kawasan pantai, pulau dan kawasan sungai dengan konsep water front citynya,” tukasnya.

Untuk itu, perlu sinergi antara ranah dan rantau, baik kami pemerintah daerah yang diranah, dan para perantau yang ada di Kota Batam ini, sehingga dapat saling memberikan masukan dan informasi demi kemajuan kampung halaman tercinta.

“Dengan silaturahmi yang terjalin seperti saat ini, kita dapat memberikan yang terbaik untuk kampung halaman kita, saya juga mengapresiasi atas usaha dari PKDP Kota Batam ini, yang terus memelihara adat dan kebudayaan piaman, walaupun berada di rantau,” ungkapnya.

Tokoh Piaman yang juga mantan Menteri PAN RB, Asman Abnur, mengatakan bahwa persatuan orang minang yang tergabung dalam PKDP di perantauan sangat solid dan kompak.

“Saya takjub dengan persatuan dan kebersamaan yang ditunjukan oleh PKDP Kota Batam ini, walaupun berita baik dan susah, mereka saling bergotong royong dan saling membantu. Mesjid Babussalam ini dulu terasa sangat besar pada tahun 90 an, tetapi saat ini, karena semakin banyaknya warga piaman yang ada di Kota Batam, mesjid ini terasa kecil, untuk itu perlu kita pikirkan untuk memperluasnya dengan membuat mesjid ini menjadi tingkat 3, dan saya rasa gal ini dapat kita wujudkan dengan kekompakan yang kita punya,” tutupnya.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar PKDP Kota Batam ini dimulai dari Sabtu malam dengan menggelar bazikia (berzikir), sholawat dulang, pengajian, dan di minggu diadakan seremoni acara, tausyiah oleh ustad M. Arif tk Bandaro Sati, badantam sebagai ciri khas warga Piaman, dengan uang yang terkumpul mencapai 90 juta rupiah, dan ditutup dengan makan bajamba dengan seluruh warga piaman dan undangan yang hadir.(***)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional