Menu

Promosikan Berbagai Produk UMKM, Dua Kampung Digital bakal Dilaunching di Pasaman

  Dibaca : 75 kali
Promosikan Berbagai Produk UMKM, Dua Kampung Digital bakal Dilaunching di Pasaman
PELATIHAN– Dinas Koperasi dan UMKM Pasaman menggelar pelatihan pemasaran produk UMKM berbasis informasi teknologi (IT). Kegiatan ini diikuti 40 pelaku UMKM di Pasaman.

PASAMAN, METRO
Dorong produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) lokal untuk menembus pasar global, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pasaman gelar pelatihan operasional pemasaran secara daring (online).

Sosialisasi dan pelatihan pemasaran produk UMKM berbasis informasi teknologi (IT) tersebut menggunakan aplikasi Blanja.com milik PT Telkom Tbk. Untuk angkatan pertama, kegiatan diikuti oleh 40 pelaku UMKM di Pasaman.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pasaman, Yossi Nasution mengatakan, pihaknya ingin meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keahlian, kreatifitas dan potensi para pelaku UMKM di Pasaman dalam memasarkan produk secara online.

“Harapan tentunya lewat pelatihan ini, kita ingin produk UMKM di Pasaman berkembang pesat dan dikenal masyarakat luas. Usaha yang digeluti semakin serius dan penuh inovasi,” ungkap Yossi, Rabu (18/11).

Lewat pelatihan tersebut, pihaknya berencana membuka akses kepada para pelaku UMKM di daerah itu untuk mempromosikan produk-produknya melalui kampung digital.

“Lewat pelatihan online marketing dengan PT Telkom dan Tokopedia ini, akan kita buat kampung atau nagari digital sebagai inovasi Dinas Koperasi dan UKM,” jelas Yossi.

Dalam waktu dekat, kata dia, pihaknya bakal melaunching dua kampung digital di Pasaman. Sebagai pilot project, akan ditunjuk Kecamatan Bonjol untuk wilayah selatan dan Kecamatan Panti untuk wilayah utara.

“Selatan di Bonjol dan Utara, Panti atau Padanggelugur. Dua lokasi ini akan kita launching sebagai kampung digital, sebagai pilot projectnya. Berbagai infrastruktur, termasuk fasilitas internet akan kita siapkan,” jelas dia.

Yossi berharap, keberadaan kampung digital itu nantinya bisa dimanfaatkan para pelaku UMKM sebagai pusat promosi berbagai produk UMKM di Kabupaten Pasaman. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional