Close

Promosi Objek Wisata Daerah, Wako Genius Umar Sambut Sumatera Barat Spearo Chapter II

SAMBUT— Wali Kota Pariaman Genius Umar sambut panitia Sumbar Spearo Chapter II.

Wali Kota Pariaman H Genius Umar mendukung kegiatan Spearo Chapter II, yang akan diadakan di Pantai Pariaman, karena sangat ber­gunakan dalam memasarkan objek wisata daerahnya. “Kita sambut baik Sumatra Barat Spearo Chapter II, yang akan diadakan di Pantai Pariaman. Kegiatan ini digagas oleh sebuah komunitas olahraga Air Freedive dan Spearfising di Sumatera Barat, yaitu Sumbar Spearo, pada pada 3 sampai 5 Februari 2023 mendatang,” kata Wali Kota Pariaman H Genius Umar, kema­rin.

Genius Umar akan dukung dan support kegiatan ini karena akan menjadi salah satu kegiatan yang dapat mempromosikan wisata laut Sumatera Barat, dan nanti­nya akan dijadwalkan dalam ka­lender event yang ada di Kota Pariaman.

Genius Umar mengatakan, selain memperkenalkan wisata air yang ada di Pariaman, kegiatan yang diikuti oleh 40 peserta dari berbagai provinsi itu juga memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat dan pelaku usaha, seperti penginapan, dan tempat kuliner.

“Kota Pariaman telah men­jadikan wisata sebagai visi daerah, dengan berbagai event yang kita lakukan, kita berharap akan semakin ba­nyak wisatawan yang akan datang, salah satunya kegiatan Sumbar Spearo ini, karena pesertanya juga banyak dari luar daerah, sehingga mereka menginap di Pariaman, ini kan memberi meningkatkan ekonomi pelaku usaha sekitar,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, Kota Pariaman juga mem­punyai wisata bawah laut yang cukup menawan, dan telah beberapa kali didatangi oleh publik figur, contohnya Putri Indonesia, Ka­pol­da Sumbar bahkan pernah diliput oleh National Geographic.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, akan semakin menegaskan Kota Pariaman sebagai kota tujuan wisata yang ada di Sumatera Barat, indonesia dan bahkan internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Panitia kegiatan, sekaligus salah satu Spearo Sumbar, Denvi mengatakan, kegiatan ini, juga akan dihadiri oleh Ketua Spear­fishing Indonesia, se­kaligus menjadi salah satu kegiatan edukasi tentang pemeliharaan laut dan biodata laut.

“Kita ingin mempromosikan wisata laut Sumbar, khu­susnya Pariaman. Disamping itu, kita juga menginginkan, lewat kegiatan yang kita lakukan ini, dapat memberikan edukasi tentang bagaimana pemeliharaan laut dan biota­nya, karena sayang jika tidak dipelihara,” tambah Denvi mengakhiri.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top