Menu

Progres Pembangunan GOR Pekonina Capai 99 Persen

  Dibaca : 271 kali
Progres Pembangunan GOR Pekonina Capai 99 Persen
NYARIS TUNTAS—Pembangunan sarana olahraga GOR Pekonina Solsel yang dibangun PT SEML sudah mencapai 99 persen.

SOLSEL, METRO
Pembangunan sarana olahraga terutama Gelanggang Olah Raga (GOR) sepak bola di Pekonina Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solsel nyaris tuntas. Hal itu terlihat dari progres volume pembangunan yang telah mencapai 99 persen.

Hal itu terungkap dari rombongan anggota DPRD Sumbar Mario Syahjohan dan Ketua KONI Sumbar Syaiful, Ketua KONI Solsel Rengga Husyada meninjau pembangunan stadion yang dilaksanakan oleh PT Supreme Energy Muara Labuh (PT.SEML), baru-baru ini.

Kedatangan rombongan pengambil kebijakan olahraga tersebut disambut Field Representative Manager PT.SEML, Bujang Joan Dt Panyalai. Dalam paparannya kepada rombongan, Bujang Joan Dt Panyalai mengatakan, pekerjaan pembangunan stadion yang berlokasi di Pekonina Kecamatan Pauh Duo sudah 99 persen.

“Saat ini masih dalam tahap finishing pekerjaan. Jika tidak ada aral melintang, Agustus sudah bisa digunakan. Rencananya juga dipakai untuk Upacara 17 Agustus,” ujar Bujang.

Untuk pembangunan pusat olahraga tersebut, Supreme sudah membebaskan tanah seluas 8,6 hektare. Sedangkan untuk pembangunan fisik, dibangun seluas 3,5 hektare dan sisanya bisa dikembangkan untuk hal lainnya oleh pemerintah. ”Kami sengaja menyediakan tanah 8,6 hektare supaya kalau ada pengembangan oleh Pemda tidak lagi kesulitan lahan,” ujarnya.

Fasilitas yang ada di stadion ini, terdiri dari lapangan bola berstandar internasional yang menggunakan rumput lapangan salah satu jenis rumput terbaik standar FIFA, Zoyzia Matrella (ZM) atau biasa disebut rumput Manila. Selain lapangan bola, juga ada lintasan atletik dengan tujuh baris, tribun berkapasitas ratusan penonton, juga ada multifunction room, serta tempat parkir.

“Secara keseluruhan sudah menghabiskan anggaran Rp 30 miliar. Alhamdulillah pembangunan berjalan lancar karena kita bersungguh sungguh membangunnya, untuk masyarakat Solsel,” ujarnya.

Anggota DPRD Sumbar Mario Syahjohan mengatakan, berkat sarana olahraga baru ini, ke depan semakin menambah semangat masyarakat untuk berolahraga. Tidak hanya Solsel yang memiliki sarana olahraga representatif, namun, ia juga berharap semua sarana olahraga di seluruh Solsel bisa terbangun. ”Terima kasih atas dedikasi PT SEML bangun sarana olahraga di Sumbar. Ke depan hendaknya di Sumbar, berdiri sarana olahraga baru, agar semakin menambah semangat masyarakat berolahraga,” katanya.

Ketua KONI Sumbar Syaiful sebut fasilitas olahraga baru di Solsel cuku maju. Bahkan KONI Sumbar berencana akan menyandingkan Solok Selatan dan Kota Solok sebagai tuan rumah di Porprov 2024 mendatang. ”Kalau seperti ini sarana olahraga di Solsel, Porprov tahun 2024 bisa juga Solsel menjadi tuan rumah bersama Kota Solok, “ katanya. (*/afr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional