Menu

Program Vaksinasi Menunggu Instruksi Pemprov, 4 Merk Vaksin Covid-19 Disiapkan

  Dibaca : 442 kali
Program Vaksinasi Menunggu Instruksi Pemprov, 4 Merk Vaksin Covid-19 Disiapkan
Proses tes swap dijalani tenaga pendidik kota Padangpanjang.

PADANGPANJANG, METRO
Agenda besar pemerintah terkait pemberian vaksinasi covid-19 akan  terlaksana. Pasalnya, pemerintah telah menyiapkan empat vaksin merk Sinovac, Novavax, Astrazeneca dan Pfizer, untuk segera disuntikan terhadap tenaga kesehatan (nakes) dan pejabat pelayanan publik di Kota Padangpanjang, sesuai jadwal pemberian vaksin perdana dilakukan pada (13/1) mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padangpanjang, Nuryanuwar, mengatakan, pemberian vaksin vaksinasi covid-19 akan dilakukan secara bertahap.

“Informasi terakhir, vaksin sudah berada di Pemerintahan Provinsi (Pemprov).  Kita masih menunggu instruksi dari Pemprov untuk melaksanakan pemberian vaksin,” jelas Nuryanuwar, Rabu (6/1).

Dikatakan Nuryanuwar, hasil Rapat Koordinasi dengan Kemenkes, diikuti Wakil Walikota Padangpanjang, Asrul, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Syahdanur, menyatakan 13 Januari  Tahun 2021 akan dilakukan penyuntikan pertama kepada presiden, menteri, gubernur serta petinggi lainnya.

Sementara itu, ungkap Nuryanuwar, terkait vaksinasi covid-19 tersebut,  Pemerintah telah memastikan ada empat merek vaksin yang akan digunakan dalam vaksinasi Covid-19.

“Untuk tahap awal, vaksin akan diberikan kepada tenaga kesehatan dan pelayan publik. Penyuntikan perdana, dilaksanakan pada 13 Januari mendatang,” ujar Nuryanuwar menyampaikan hasil rakornya bersama kementrian kesehatan.

Empat vaksinasi akan digunakan, Sinovac, Novavax,  Astrazeneca dan Pfizer. Empat vaksin hanya satu jenis , fungsi dan peruntukannya sama. Hanya saja, mereknya berbeda.

Dikatakan Nuryanuwar,  pemberian pertama kali, setelah tenaga kesehatan dan pelayan publik, selanjutnya kepada masyarakat usia 18-59 tahun.

Sementara untuk lansia diatas 60 tahun, ujar Nuryanuwar,  Pemerintah dalam hal ini masih menunggu informasi keamanan vaksin bagi para lansia. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional