Close

Program TMMD ke 110, Kodim 0319/Mentawai Bangun Jembatan

BERJIBAKU—Tim Satgas TMMD ke-110 TA. 2021, Kodim 0319/Mentawai berjibaku bersama masyarakat membangun jembatan ketiga penghubung Desa Bukit Pamewa dengan Desa Betumonga, Kecamatan Sipora Utara.

MENTAWAI, METRO
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 TA. 2021 Kodim 0319/Mentawai membangun jembatan ke 3 penghubung Desa Bukit Pamewa dengan Desa Betumonga Kecamatan Sipora Utara. Proses pembangunan dilakukan secara gotong royong oleh anggota satgas TMMD bersama masyarakat Kamis, (18/3)

Koptu Sunarto yang merupakan Satgas TMMD Ke-110 mengatakan program TMMD merupakan sinergitas TNI dan masyarakat untuk mempercepat pembangunan di daerah. Salah satunya program fisik dengan melakukan pembangunan secara gotong royong

“Selama proses pembangunan Anggota satgas TMMD ke 110 bersama dengan masyarakat turun ke lokasi Mereka bahu-membahu membuat jembatan “Kita lakukan dengan gotong royong bersama masyarakat untuk membangun jembatan ini Angota Satgas TMMD Ke 110 Kodim 0319/Mentawai Membatu Ibu Angkat Memasak,” ujarnya.

Sementara itu Serda Hanafi, anggota Satgas TMMD ke 110 Kodim 0319/Mentawai membantu ibu angkat memasak di dapur di desa pamewa kepulauan mentawai,sebulan penuh mereka tinggal di wilayah tersebut dan anggota satgas TMMD mencari ibu angkat. Warga yang berada di wilayah tersebut merasa sangat senang dan bahagia,karena setiap hari bisa bercanda sama anggota satgas TMMD Ke 110 Kodim 0319/Mentawai.

Sebelumnya Desa Pamewa Kepulauan Mentawai biasanya sepi,sekarang berubah menjadi ramai serta penuh tawa dan canda,habis dari kegiatan TMMD anggota satgas menyempatkan diri membantu ibu angkat di dapur memasak. Anggota Satgas TMMD Ke 110 Kodim 0319/Mentawai,Serda Hanafi mengatakan selain kegiatan fisik kami juga membantu ibu angkat di wilayah TMMD untuk memasak dan selesai memasak kami pun makan bersama. Kebersamaan ini tidak pernah kami lupakan,karena kami sudah menganggap warga di desa pamewa sudah kami anggap seperti keluarga kami sendiri,”.ungkap Hanafi.(rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top