Menu

Program Tambah Daya PLN, 2.234 Pelanggan di Sumbar sudah Terdaftar

  Dibaca : 187 kali
Program Tambah Daya PLN, 2.234 Pelanggan di Sumbar sudah Terdaftar
DIMINATI PELANGGAN— Sejak diluncurkan, program Tambah Daya Super WOW dari PLN sangat diminati pelanggan.

PADANG, METRO
Program Gebyar Kemerdekaan 2020 Tambah Daya Super WOW dari PLN begitu diminati pelanggan. Buktinya, sejak diluncurkan pada Juli lalu, di Sumatera Barat sudah terdaftar 2.234 pelanggan.

General Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto mengatakan, tingginya antusiasme masyarakat tersebut diluar dugaan PLN. Namun hal tersebut tentu positif karena menunjukkan geliat pertumbuhan ekonomi dan aktivitas masyarakat yang semakin meningkat sehingga memerlukan daya listrik yang semakin tinggi.

Ia mengatakan, diskon yang sangat besar tersebut menjadi daya tarik utama pelanggan untuk mendaftar program ini. Terlebih kebutuhan listrik pada pelanggan tarif rumah tangga semakin tinggi saat pandemi ini.

“Saat ini sudah 2.234 pendaftar dan angka tersebut masih terus bertambah, sosialisasi juga terus kami tingkatkan karena ingin seluruh masyarakat mengetahui dan memanfaatkan program Super WOW ini. PLN Siap memenuhi kebutuhan listrik pelanggan agar tetap nyaman dan produktif di rumah,” ujarnya, Selasa (5/8).

Ia menjelasakan, ribuan pendaftar tersebut berasal dari berbagai wilayah di Sumbar. Diantaranya 1.224 pendaftar dari wilayah kerja Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang, 345 pendaftar dari wilayah kerja Bukittinggi, 480 pendaftar dari UP3 Solok, dan 185 dari wilayah kerja UP3 Payakumbuh.

“Cukup membayar Rp170-ribuan, pelanggan bisa tambah daya sampai 5500 VA melalui program yang berlaku hingga 30 September 2020,” tandasnya.

Program ini merupakan salah satu upaya PLN memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan listrik. Khususnya saat pandemi Covid-19 yang menyebabkan tingginya kebutuhan daya listrik karena pola aktivitas yang beralih ke rumah.

Diskon tambah daya “Super Wow” ditujukan khusus untuk pelanggan golongan tarif rumah tangga mulai dari daya 450 Volt Ampere (VA) sampai daya 4.400 VA dengan pilihan daya akhir adalah daya 2.200 VA sampai daya 5.500 VA.

Pelanggan cukup membayar Rp170.845dari harga normal bisa mencapai Rp4.893.450. PLN memastikan tidak ada perbedaan tarif listrik pelanggan rumah tangga daya 1300 hingga 5500 VA, semuanya sama dengan tarif Rp1.467/kwh. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional