Menu

Program Surau dan Silek Hadir di Lumin

  Dibaca : 139 kali
Program Surau dan Silek Hadir di Lumin
IKUTI PROGRAM— Para peserta mengikuti program surau dan silek yang dilaksanakan di Kelurahan Lubuk Minturun.

SUNGAILAREH, METRO
Dompet Dhuafa Singgalang hadirkan program Surau dan Silek bagi siswa di Sungai Lareh, Kecamatan Kototangah. Program ini melengkapi kegiatan Rumah Tahfidz Al Madinah dan Forum Halaqoh Qur’an (FHQ) di Kelurahan Lubuk Minturun.

Supervisor Program DD Singgalang, Ratri Devi Arimby mengatakan, program Surau dan Silek ini berangkat dari tradisi masyarakat di Minangkabau yang berpusat di surau. “Kita terinspirasi dari tradisi ini, maka dihadirkan program surau dan silek disamping kegiatan tahfidz, dengan menghidupkan kembali tradisi tersebut serta sebagai upaya melestarikan kearifan lokal,” ujar Ratri Devi Arimby.

Ia menambahkan, program ini juga digabungkan dalam bagian program Aksi Peduli Dampak Corona (APDC). Diharapkan silat bisa meningkatkan daya imun tubuh para peserta. “Karena mereka dalam gerakan silat tentunya jadi bagian olahraga, yang mengeluarkan aktivitas fisik,” tambahnya.

Saat ini untuk peserta silat diikuti oleh siswa TK, SD, SMP, yang didominasi siswa TK dan SD Sungai Lareh. “Mereka antusias dan semangat mengikuti kegiatan silat ini. Ada sekitar 45 peserta yang mengikuti latihan di hari awal, di hari berikutnya jumlah peserta mengalami peningkatan,” sebutnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional