Menu

Program Super Merdeka UMKM/IKM, Peminat di Sumbar Capai 200 Pelanggan PLN

  Dibaca : 124 kali
Program Super Merdeka UMKM/IKM, Peminat di Sumbar Capai 200 Pelanggan PLN
KEGIATAN EKONOMI— Program Super Merdeka UMKM/IKM merupakan upaya PLN dalam memberdayakan dan menumbuhkan kegiatan ekonomi di tengah keprihatinan pandemi Covid-19.

PADANG, METRO
Program Super Merdeka UMKM/IKM milik PLN telah menarik minat lebih dari 200 pelanggan di Sumatera Barat setelah seminggu dilaunching. Program Super Merdeka UMKM/IKM yang memberikan keringanan Biaya Penyambungan (BP) Tambah Daya sebesar 75 persen merupakan upaya PLN dalam memberdayakan dan menumbuhkan kegiatan ekonomi bagi UMKM dan IKM secara nasional di tengah keprihatinan pandemi Covid-19.

Selain itu, program ini sekaligus juga bertepatan dengan momentum HUT RI ke-75 dan Hari Pelanggan Nasional 2020. “Per tanggal 10 September ini, sudah 269 pelanggan UMKM dan IKM yang mendaftar. Ini merupakan indikasi bagus bahwa ekonomi Sumbar perlahan mulai bangkit,” ujar General Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto.

Ia menambahkan, PLN sangat berharap dapat berperan di tengah masyarakat memberikan keringanan di masa pandemi ini. Salah satunya melalui tambah daya listrik yang super murah.

Ia juga menjelaskan, bahwa program Super Merdeka yang berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia hingga 03 Oktober 2020 nanti. Data mencatat, peminat terbanyak berada di daerah wilayah kerja unit pelaksana pelayanan pelanggan (UP3) Padang sebanyak 123 pelanggan.

Lalu diikuti oleh UP3 Solok sebanyak 69 pelanggan, UP3 Bukittinggi sebanyak 50 pelanggan dan UP3 Payakumbuh sebanyak 27 pelanggan. “Sampai saat ini angka tersebut terus bertambah seiring dengan makin banyaknya masyarakat yang mengetahui program ini,” tukas Bambang.

Program Super Merdeka UMKM/IKM memberikan keringanan bagi pelanggan listrik PLN dengan golongan tarif Bisnis dan Industri mulai dari daya 450 VA sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

PLN menginisiasi program tersebut karena menyadari pentingnya peran UMKM/IKM sebagai tulang punggung kegiatan ekonomi pada saat ini. Pelanggan tentu membutuhkan listrik dengan daya yang lebih besar untuk mendukung kegiatan bisnisnya.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati promo ini dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123, yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, e-mail pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE, serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat. (ade)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional