Close

Program Strategis TP PKK Kabupaten Padangpariaman, UP2K untuk Tanggulangi Kemiskinan

TAMU— Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Padangpariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur dan Ny. Yusnelly Erza Rahmang saat menunggu tamu TP. PKK Kabupaten Indragiri Hilir.

PDG.PARIAMAN , METRO–Kegiatan Upaya Pe­ningkatan Pendapatan Keluarga ( UP2K ) merupakan salah satu program pe­nanggulangan kemiskinan khususnya bagi kaum perempuan. Kegiatan yang bertujuan untuk mening­katkan kwalitas usaha ke­lompok UP2K-PKK, sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga da­lam upaya mewujudkan keluarga sejahtera.

Atas dasar itulah kemarin, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak Pem­berdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Padangpariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur dan Ny. Yusnelly Erza Rahmang berkesempatan menyambut kedatangan rombongan TP. PKK Kabupaten Indragiri Hilir di Kelompok UP2K C-Kreatif Perumahan Palapa Saiyo Nagari Sungai Buluah Selatan Kecamatan Batang Anai.

Rombongan yang di­pimpin oleh Ketua TP. PKK Indragiri Hilir Ny. Hj. Zulaika Wardan mengunjungi Nagari dalam rangka memperkenalkan hasil kerajinan dan usaha rumah tangga melalui Pemberdayaan Pe­rempuan Produk Anak Nagari Kelompok UP2K C- Kreative Sungai Buluh Selatan Kecamatan Batang Anai

Ketua TP. PKK Yusrita Suhatri Bur mengucapkan selamat datang kepada ibu Zulaika Wardan dan rombongan di Kabupaten Pa­dangpariaman.

“Di samping kunjungan silaturahmi, kegiatan ini merupakan program stra­tegis TP. PKK Kabupaten Padangpariaman dengan motto, kita tingkatkan kesejahteraan demi keluarga mandiri menuju Padangpariaman berjaya,” ujar Yusrita Suhatri Bur.

Ketua TP PKK menambahkan, bahwa untuk mem­promosikan hasil produksi dari UP2K telah dibangun gedung Dekranasda Kabupaten Padangpariaman.

Sambutan Ketua TP PKK Indragiri hilir yang disampaikan oleh ketua Pokja 2 menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang sangat istimewa. Dia mengatakan, bahwa Indragiri Hilir sudah banyak menghasilkan produk kelapa dan terkenal juga dengan hamparan kelapa dunia. Indragiri hilir memproduksi lidi, sabut, dan kelapa nya sendiri.

“Di samping itu, juga memproduksi virgin oil, kerajinan batik. Program sudah diprogramkan dari jauh-jauh hari, seperti mem­buat TBM. Karena sudah ada di Desa-desa di Kabupaten Indragiri Hilir,” tandasnya mengakhiri.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top