Menu

Program Satu Miliar Satu Kelurahan Dievaluasi

  Dibaca : 191 kali
Program Satu Miliar Satu Kelurahan Dievaluasi
Sidang paripurna rekomendasi DPRD Padangpanjang terhadap laporan LKPJ Wali Kota tahun 2019.

PADANGPANJANG, METRO
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangpanjang memberikan lebih dari 100 rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Padangpanjang tahun 2019.

Rekomendasi itu disampaikan saat Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Padangpanjang Mardiansyah, Selasa, (2/6) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Padangpanjang, dibacakan secara bergiliran oleh Ketua Komisi I DPRD Hukemri dan Ketua Komisi II Micko Kristie di Gedung DPRD Kota Padangpanjang.

Walikota Padangpanjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyampaikan, rekomendasi dari DPRD Kota Padangpanjang, tentunya menjadi pertimbangan untuk memaksimalkan kinerja pemerintahan.

“Ini merupakan input yang sangat luar biasa, ada sekitar 127 poin. Ini tentu menjadi pertimbangan untuk program-program di masa yang akan datang ,” ungkap Walikota Fadly Amran.

Dikatakan Walikota, menyikapi situasi Covid-19 ini Pemerintah akan sangat memikirkan kebijakan yang menyelamatkan masyarakat dari dampak Virus Corona itu.

Sementara itu terkait program satu miliar satu kelurahan yang disampaikan oleh DPRD, kata Wako Fadly, akan dievaluasi. “ Optimalisasi  program tersebut akan dievaluasi secara rinci,” ungkap Wako.

Lebih lanjut Fadly Amran, DPRD dalam rekomendasinya juga meminta agar aktivitas Pasar Sayur Bukit Surungan dipindahkan ke Pasar Pusat Padangpanjang sampai permasalahan hukum antara investor dan Pemerintah Daerah diselesaikan.

Ketua DPRD Kota Padangpanjang, Mardiansyah, berharap rekomendasi yang disampaikan DPRD dapat ditindaklanjuti. “Apapun kegiatan  yang dibuat oleh pemerintah daerah, usahakan dapat bersentuhan dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, DPRD turut mengapresiasi capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Pemko Padangpanjang yang diraih empat kali secara berturut-turut.(rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional