Menu

Program SArS Dipresentasikan ke Mentan RI

  Dibaca : 147 kali
Program SArS Dipresentasikan ke Mentan RI
PIMPIN RAKOR— Wakil Wali Kota Solok Reinier memimpin rapat koordinasi dengan kepala sekolah membahas proses belajar mengajar di sekolah.

SOLOK, METRO
Di hadapan Menteri Pertanian (Mentan RI) dan beberapa pejabat eselon I Kementan, Wali Kota Solok, Zul Elfian mempresentasikan, terkait rencana Smart Agriculture of Solok City (SArS) yakni rencana bio industri padi. Selain itu sektor pengembangan agrowisata payo dan peningkatan pelayanan kesehatan hewan juga disampaikan.

Menurutnya, SArS merupakan sebuah upaya dalam peningkatan kesejahteraan petani dan pelayanan kesehatan hewan kepada masyrakat di Kota Solok. Apalagi potensi itu ada di Kota Solok. Dan upaya tersebut sudah mulai dijalankan namun diakui Zul Elfian butuh dukungan dari semua pihak termasuk dari pusat.

Ketika Wali Kota Solok Zul Elfian melakukan audiensi dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, yang diterima langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo diruang kerjanya, banyak topik pembahasan dalam audiensi tersebut adalah terkait potensi Agriculture. Selain itu juga membahas 3 kegiatan yaitu bioindustri padi, agrowisata payo dan pembangunan gedung puskeswan Kota Solok.

Turut hadir mendampingi Kepala Dinas Pertanian Ikhvan Marosa, Kepala Bidang Pertamanan Zulkifli, Kasubbag Penghubung Yopi Permana,SSTP, M.Si, dan Kasi Hortikultura Edi Harianto serta Ketua KTNA Yusrizal. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional