Menu

Program PKK untuk Penguatan Kapasitas Kualitas Keluarga di Daerah Kota Solok

  Dibaca : 80 kali
Program PKK untuk Penguatan Kapasitas Kualitas Keluarga di Daerah Kota Solok
SAMBUT— Wali Kota Solok Zul Elfian menyambut kedatangan tim penilai PKK Provinsi Sumbar.

SOLOK, METRO–Dalam menjalankan pro­gramnya, PKK Kota Solok selalu berkoordinasi de­ngan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Se­banyak 10 program pokok PKK dinilai sangat me­nyen­­tuh langsung kepada masyarakat. Terutama d­a­lam penguatan kapasitas dan kualitas keluarga. “P­e­ran PKK sangat banyak dalam berbagai kegiatan masyarakat. Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, di mana semakin banyak dinamika masalah dan kebutuhan masya­ra­kat yang harus di atasi dan dipenuhi secara simultan dan terkendali” Wali Kota Solok Zul Elfian.

Di tengah kondisi saat ini, katanya, PKK dituntut untuk lebih peka terhadap kenyataan atau masalah sosial di tengah masya­rakat, serta mengambil langkah melalui pengem­bangan dan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan 10 program pokok PKK.

Ketika kedatangan Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatra Barat di Kelu­rahan IX Korong, Zul Elfian menilai, kehadiran dan bimbingan pengurusTP PK­K Provinsi memberikan harapan besar bagi Kota Solok, khususnya terkait dengan upaya untuk me­ningkatkan pembangunan di daerah.

Tim yang dipimpin ke­tua TP PKK Sumbar itu diterima langsung Wali Kota Solok, H. Zul Elfian dan pengurus PKK Kota Solok. “Inti dari pembangunan itu yakni meningkatkan kese­jahteraan masyarakat, sa­lah satunya melalui Gera­kan PKK yang sudah lama digerakkan oleh Kota Solok, PKK punya peran penting dalam mendorong pem­bangunan,” ujar Zul El­fian.

Peran PKK sangat ba­nyak dalam berbagai kegia­tan masyarakat. Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, dimana semakin banyak dinamika masalah dan kebutuhan ma­syara­kat yang harus di atasi.

PKK harus mampu se­cara langsung mengatasi masalah keluarga dan ma­syarakat melalui kelompok PKK RT, RW dan kelompok dasawisma demi terwu­judnya keluarga sejahtera lahir dan batin. “Saya juga berharap kepada tim pe­nilai, disamping melakukan penilaian dapat juga mem­berikan pembinaan untuk suksesnya PKK Kota So­lok di masa yang akan da­tang,” kata Zul Elfian. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional