Menu

Program Penghafal Al Quran Cepat Diluncurkan di Padangpariaman

  Dibaca : 59 kali
Program Penghafal Al Quran Cepat Diluncurkan di Padangpariaman
LUNCURKAN—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur kemarin meluncurkan Sistem Informasi Penghafal Al-Quran.

PADANGPARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur kemarin meluncurkan Sistem Informasi Penghafal Al-Quran (SIPA) sekaligus membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) cara mudah dan cepat baca Al-quran.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur me­nyam­paikan bahwa dengan adanya program yang dilahirkan terkait dengan hafalan alquran dan pemahaman tentang Al-Qur’an, yakninya Gerakan Seribu Penghafal Al-Quran (GEBU PAFA) telah mendukung dalam perwujudan salah satu visi misi Padangpariaman berjaya yaitu religius.

“Salah satu langkah untuk mewujudkan seribu hafizh dan hafizhah di Padangpariaman yakninya dengan mendirikan pondok tahfidzh minimal satu per nagari dengan ini kita bisa mempersiapkan hafizh dan hafizhah nagari untuk mengikuti lomba-lomba baik tingkat nagari, tingkat kecamatan, tingkat kabupaten maupun tingkat propinsi,” ungkapnya

Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para guru, yang mana merupakan orang terdepan yang merasakan sulitnya mendampingi anak-anak dalam menghafal Al-Quran. Dengan dilaunchinya SIPA semoga bisa dimanfaatkan dan menambah kemudahan bagi guru-guru untuk mengajak anak-anak dalam menghafal Al-Qur’an.

“Dengan adanya gerakan seribu penghafal Al-Qur’an yang didukung oleh SIPA dimana untuk tidak hanya meraih nilai tinggi juga bagaimana aplikasi ini bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga bisa mewujudkan Padangpariaman untuk bisa melahirkan para penghafal Al-Qur’an yang mana merupakan salah satu program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Padangpariaman dalam rangka mewujudkan Padangpariaman religius,” tutupnya

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat  Awarman mendukung gerakan seribu penghafal Al-Qur’an, kesra bekerja sama dengan Diskominfo Padangpariaman melahirkan SIPA (Sistem Infomasi Penghafal Al-Qur’an).

“SIPA merupakan sebuah aplikasi berbasis elektro­nik yang bertujuan untuk menginventariskan seluruh hafizh/hafizhah yang ada di Kabupaten Pa­dang­pariaman, sebagaimana kita ketahui bahwa GEBU PAFA merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman dalam rangka mendukung visi Bupati Padangpariaman yang mewujudkan Padangpariaman berjaya,” tambahnya.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional