Close

Program Pembangunan Dituangkan dalam RPJMD

BERSAMA PENGURUS— Bupati Tanahdatar Eka Putra foto bersama pengurus baru yang dilantik.

TANAHDATAR, METRO–Bupati Tanah Datar Eka Putra kembali bersilaturahmi bersama warga Lintau Buo IX Koto  yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Lintau Buo (IKLB) baik Kota Dumai, IKLB Duri maupun IKLB  lainnya, Minggu malam, (7/11) di ke­dia­man ketua   IKLB Kota Dumai.  Bupati Eka Putra di kesempatan itu menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas undangan silaturahmi dan ja­muan makan malam.

Di samping juga untuk me­nge­tahui kondisi perantau kita, tambah Bupati, silaturahmi ini juga bisa menjadi sarana untuk menginformasikan berbagai aspek yang terjadi di kampung halaman.

Diungkapkan Bupati Eka Putra, ada sepuluh program unggulan (Progul) di Tanah Datar yang telah tertuang da­lam Rencana Pembangunan Jang­ka Menengah Daerah (RPJMD) 2021 – 2026.

“Di bidang keagamaan, sa­lah satunya kita gencarkan 1 rumah 1 hafiz/hafizah, dengan harapan 20 atau 30 tahun ke depan separuh atau bahkan seluruh masyarakat kita hafal Al Qur’an,” kata Eka.

Kemudian di bidang kebu­dayaan, kata Eka, kita mem­programkan satu nagari satu iven. “Insya Allah, 13 dan 14 November kita akan gelar Festival Budaya Minangkabau. Ini menjadi salah satu sarana dan motivasi nagari untuk bisa menciptakan iven di nagari, guna terwujudnya satu nagari, satu iven,” katanya.

Sementara itu Ketua IKLB Kota Dumai Jhon Januar me­nyam­paikan terima kasih atas kesediaan Bupati bersama rom­bongan untuk memenuhi un­dangan.  Ditambahkan Jhon Ja­nuar, potensi IKLB di Kota Du­mai cukup banyak. “Anggota kami yang terdaftar ada 340 KK. A­lhamdulillah, komunikasi dan sila­turahmi cukup berjalan baik, mes­ki kadang juga mengalami pa­sang surut,” pungkasnya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top