Menu

Program Pariaman Cerdas dari Baznas, 50 Mahasiswa tidak Mampu Terima Zakat

  Dibaca : 160 kali
Program Pariaman Cerdas dari Baznas, 50 Mahasiswa tidak Mampu Terima Zakat
SERAHKAN ZAKAT— Plt Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin menyerahkan zakat kepada perwakilan mahasiswa kurang mampu.

PARIAMAN, METRO
Pjs Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin kemarin serahkan langsung bantuan zakat program Pariaman Cerdas dari Baznas Kota Pariaman kepada mustahik yang berhak menerima. Sebanyak 50 orang mustahik dari Kecamatan Pariaman Selatan menerima zakat dari program Pariaman Cerdas yang disalurkan oleh Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Pariaman.

Pendistribusian zakat PNS Pemko Pariaman yang dikelola oleh Baznas Kota Pariaman kepada mustahiq yang berada di kecamatan Pariaman Selatan langsung diserahkan. “Hari ini Baznas salurkan zakat kepada mustahik sebesar Rp.105.000.000,- untuk 50 orang mahasiswa kurang mampu yang berasal dari Kecamatan Pariaman Selatan. Bantuan zakat yang disalurkan tersebut sebesar Rp.1.500.000,- per orang,” kata Plt.Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, kemarin.

Mardison Mahyuddin sangat mengapresiasi sekali terhadap kinerja yang dilakukan oleh Baznas Kota Pariaman, yang telah bergerak cepat menyalurkan bantuan dalam bentuk beasiswa kepada para mustahik yang membutuhkan, apalagi dimasa pandemi seperti ini. “Saya berharap , bantuan pendidikan dalam bentuk beasiswa ini tidak berhenti sampai disini, karena pengembangan dan operasional tetap memerlukan bantuan dukungan dari berbagai lembaga dan badan usaha, yang dalam hal ini tentu saja bertindak selaku fasilitator dalam membantu Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Marilah katanya, sama-sama mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT ini, agar bantuan yang diberikan bisa memberikan manfaat yang sebesar- besarnya untuk meningkatkan intelektualitas anak-anak para mahasiswa, dan juga meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat pada umumnya. “Kepada anak-anakku, kami pesankan untuk selalu belajar dengan keras, kejar cita-cita, dan tidak mudah putus asa. Insya Allah, dengan pendidikan yang tinggi dan berkualitas, kita akan bisa merubah kondisi pribadi, keluarga dan bahkan masyarakat di lingkungan sekitar kita. Sesuai dengan visi misi dan program kerja kami, kita menginginkan 1 (satu) keluarga di Kota Pariaman memiliki minimal 1 (satu) orang sarjana,” ujarnya.

Semoga jelasnya, program ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi semua, untuk berlomba-lomba menyisihkan sebagian harta untuk berzakat melalui Baznas Kota Pariaman. “Kelanjutan program ini untuk tahun mendatang dapat lebih ditingkatkan lagi kedepannya,” tandas Mardison Mahyuddin mengakhiri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional