Menu

Program #PapaJuara, H Refrizal Ingin Pembangunan jadi Berkah Bagi Semua

  Dibaca : 105 kali
Program #PapaJuara, H Refrizal Ingin Pembangunan jadi Berkah Bagi Semua
H Refrizal

PDG.PARIAMAN, METRO
Membangun Padangpariaman tidak hanya dalam bentuk infrastruktur saja, tapi juga di bidang keagamaan. Program inilah yang ingin dilakukan oleh H Refrizal jika memimpin Padangpariaman nanti. Hal ini dilakukan H Refrizal, agar Padangpariaman diberkahi Allah SWT. Dalam program Padangpariaman (Papa) Juara atau yang dikenal dengan #PapaJuara, keagamaan merupakan salah satu bidang yang menjadi perhatian anggota DPR RI tiga periode ini. Bidang lainnya yang masuk dalam program ini seperti, ekonomi, infrastruktur, kesehatan, sosial budaya, pendidikan, pertanian, peternakan, perikanan dan olahraga.

H Refrizal menjelaskan, pembangunan menjadi tak berarti jika tak berkah. Malah pembangunan itu bisa berdampak buruk dan cepat rusak karena disebabkan berbagai hal. Untuk itu, H Refrizal ingin pembangunan di Padangpariaman menjadi berkah bagi semua.

“Dengan filosofi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS SBK), kita membangun Padangpariaman sebagai berkah bagi semua,” tukas H Refrizal yang merupakan ketua umum Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) ini.

H Refrizal berharap, ABS SBK bisa diimplementasikan dalam setiap sendi kehidupan. Baik secara pribadi masyarakat maupun dalam kehidupan sosial masyarakat. Diantara program keagamaan yang dilakukan tersebut terang H Refrizal yaitu para siswa bersama keluarganya melakukan shalat subuh, magrib dan isya berjamaah di masjid, mushalla atau di surau. Kemudian, ada kegiatan magrib mengaji.

Kemudian di sekolah sebut H Refrizal, para siswa belajar tahsin atau memperbaiki bacaan Alquran dan tahfiz atau hafalan Alquran. “Kita berharap nanti, para siswa ini bisa hafal Alquran. Misal siswa SD ditarget bisa hafal beberapa juz, begitupun siswa SMP, ada target juz hafalannya,” tukas wakil ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Selain itu, H Refrizal yang merupakan bakal calon bupati Padangpariaman ini ingin membangun mushalla atau masjid di SD/SMP di kabupaten tersebut. Sehingga dengan adanya rumah ibadah di sekolah-sekolah ini, para siswa bisa melaksanakan shalat berjamaah. Kemudian, juga akan membangun pondok pesantren modern terbesar.

H Refrizal mengungkapkan bahwa program #PapaJuara ini meliputi banyak bidang. Seperti, bidang ekonomi, infrastruktur, kesehatan, sosial budaya, pendidikan, pertanian, peternakan, perikanan, agama dan olahraga. Diharapkan dengan adanya #PapaJuara ini bisa membangun Padang Pariaman lebih baik.

H Refrizal mengatakan, bahwa ia ingin membangun berbagai infrastruktur di Padangpariaman. Seperti, jalan yang bagus, jembatan gantung, irigasi dan lainnya. Selain itu, H Refrizal juga ingin mengembangkan usaha peternakan masyarakat. Mulai dari peternakan ayam, itik, sapi, kerbau dan lainnya. Tidak itu, ia juga ingin mengembangan perkebunan masyarakat. Seperti, kelapa, cokelat, buah pala, ubi, durian, kulit manis dan lainnya.

Di bidang ekonomi, H Refrizal yang memiliki jaringan di tingkat nasional ini ingin meningkatan kesejahteraan masyarakat dengan melakukan pemberdayaan. Salah satunya dengan program bedah lapau yang diinisiasinya. Bertahun-tahun, H Refrizal membedah seribu lebih lapau dengan pemberian bantuan modal, renovasi lapau, hingga pendampingan pengembangan usaha. H Refrizal punya mimpi untuk mengangkat derajat lapau-lapau ini menjadi minimarket hingga jadi ritel besar. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional