Menu

Program #PapaJuara H Refrizal, Bangun Padangpariaman dengan ABS SBK

  Dibaca : 116 kali
Program #PapaJuara H Refrizal, Bangun Padangpariaman dengan ABS SBK
H Refrizal

PDG.PARIAMAN, METRO
H Refrizal ingin pembangunan di Padangpariaman menjadi berkah bagi semua. Oleh karena itu, selain membangun Padangpariaman secara fisik, H Refrizal tidak lupa dengan program keagamaan.

H Refrizal menjelaskan, pembangunan menjadi tak berarti jika tak berkah. Malah pembangunan itu bisa berdampak buruk, misalnya menciptakan kesenjangan, kerusakan moral dan lain sebagainya.

Dengan visi dan misi Padangpariaman (Papa) juara, H Refrizal ingin pembangunan di Padangpariaman menjadi berkah bagi semua. “Dengan filosofi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS SBK), kita membangun Padangpariaman sebagai berkah bagi semua,” ujar H Refrizal yang merupakan ketua umum Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) ini.

H Refrizal yang merupakan bakal calon bupati Padangpariaman ini menilai, ABS-SBK merupakan nilai dasar dari visi dan misi #papajuara. ABS-SBK merupakan falsafah hidup orang Minang dan menjadi falsafah hidup masyarakat Padangpariaman pula.

H Refrizal ingin mewujudkan Padangpariaman Juara Religius. Hal itu dengan mengimplementasikan ABS-SBK dalam setiap sendi kehidupan. Baik secara pribadi masyarakat maupun dalam kehidupan sosial masyarakat.

Salah satu program keagamaan yang ingin diwujudkan oleh H Refrizal yaitu membangun mushalla atau masjid di SD/SMP di Padangpariaman. Sehingga dengan adanya rumah ibadah di sekolah-sekolah ini, para siswa bisa melaksanakan shalat berjamaah.

“Kemudian, para pelajar ini bisa belajar tahsin atau memperbaiki bacaan Alquran. Tahfiz atau hafalan Alquran. Kemudian, kalau di rumah, para siswa shalat subuh berjamaah. Kemudian ada program magrib mengaji,” ujar anggota DPR RI tiga periode ini. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional