Close

Program MUI Agam Sinkron dengan Kegiatan Pemda

FOTO BERSAMA— Asisten III Setdakab Agam, Junaidi foto bersama ketika hadiri pengukuhan pengurus MUI Tilatang Kamang 2020-2025 di Masjid Sungai Talang Nagari Gadut.

AGAM, METRO–Bupati Agam diwakili Asisten III Setdakab Agam, Junaidi menghadiri pengukuhan pengurus Majelis Ula­ma Indonesia (MUI) Kecamatan Tilatang Kamang masa khidmat 2020-2025 di Masjid Sungai Talang Nagari Gadut, Minggu (12/12). Pe­ngukuhan yang dilakukan Ketua MUI Agam, Dr Muhammad Taufiq ini, dihadiri Camat Tilatang Kamang, Ridwan dan para undangan lainnya.

Melalui pengukuhan ini, diha­rapkan bupati program yang telah dilaksanakan pengurus lama agar dievaluasi dan dilanjutkan, serta membuat terobosan baru untuk kemajuan organisasi dan masya­rakat kedepan. “Maka kita harap program yang akan disusun nanti sin­kron dengan kegiatan peme­rintah daerah, agar bisa terlak­sana secara bersama-sama,” ujar Ju­naidi.

Diakui Junaidi, selama ini ker­jasama antara MUI dan Pemkab Agam sudah berjalan dengan baik. Untuk ke depan katanya semangat kebersamaan itu perlu terus dipupuk dan lebih ditingkatkan. Pada kesem­patan itu, bupati mengajak MUI meningkatkan kehidupan berma­syarakat yang madani berlandaskan ABS-SBK, dalam menciptakan kehi­dupan yang aman dan damai, serta teguh menerapkan aturan agama dan adat.

“Mari kita juga bersama-sama bangun dan dorong terbentuknya pondok Al-Qur’an dan rumah tahfz di setiap nagari, serta berikan beasiswa kepada anak yang hafal Al-Qur’an dari keluarga kurang mampu,” ajak Junaidi.

Pengurus MUI Tilatang Kamang yang dikukuhkan itu sebanyak 23 orang. Ketua dijabat Boris Ahmad Sikumbang. Selain dewan pimpinan, juga dikukuhkan lima komisi, yang akan memperkuat keberadaan MUI untuk melanjalankan program.

“Selamat kepada pengurus MUI Tilatang Kamang yang baru, se­moga dapat menjalankan amanah ini dengan baik. Ucapan terimakasih juga kita sampaikan pada pengurus lama atas pengabdiannya selama ini,” ujar Junaidi. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top