Menu

Program LIGA TAJAK Diluncurkan, Wajib Pajak yang Terkena Musibah Kebakaran Dibantu

  Dibaca : 259 kali
Program LIGA TAJAK Diluncurkan, Wajib Pajak yang Terkena Musibah Kebakaran Dibantu
SERAHKAN BANTUAN— Kepala Bapenda Kota Padang Al Amin menyerahkan bantuan pada wajib pajak yang terkena musibah kebakaran, Jumat (19/2).

GUNUNG SARIAK, METRO
Tak hanya sekadar mendesak agar warga selalu taat membayar pajak, di bahwa kepemimpinan Al Amin sebagai kepala Bapenda Kota Padang, ada terobosan baru yang dilakukan. Bapenda memberikan bantuan sembako kepada wajib pajak yang terkena musibah.

Jumat (19/2), satu keluarga korban kebakaran di Kelurahan Gunung Sariak Kuranji menerima bantuan dari Bapenda Kota Padang berupa beras dan telur. Bantuan itu langsung diserahkan langsung oleh Kepala Bapenda Kota Padang Al Amin kepada korban kebakaran.

Al Amin mengatakan, bantuan itu sebagai bentuk kepedulian Bapenda bagi wajib pajak yang selama ini patuh membayar PBB, namun terkena musibah seperti kebakaran.

Program ini dinamai Al Amin LIGA TAJAK yang merupakan kependekan dari Peduli Warga Taat Pajak.

Artinya, setiap warga yang lancar membayar pajak yang menjadi korban kebakaran, akan diberi bantuan oleh Bapenda Kota Padang. “Itu adalah bentuk kepedulian Bapenda kepada wajib pajak yang rajin membayar pajak. Saat terkena musibah, ya kita bantu,” sebut Al Amin.

Ke depan, kata dia, tak menutup kemungkinan juga program tersebut menular pada wajib pajak yang lain dari jenis pajak yang berbeda. “Intinya adalah sebagai bentuk simpati karena mereka terkena musibah. Ini juga sekaligus apresiasi bagi mereka yang selama ini rajin membayar pajak,” sebut Al Amin.

Mekanismenya nanti, kata Al Amin, setiap yang terkena musibah kebakaran, nanti kita cek dulu apakah yang bersangkutan taat bayar pajak. “Kalau taat, kita beri bantuan,” tandasnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional