Menu

Program Keselamatan Berkendara, Honda Riding Trainer Tersedia di 929 Dealer

  Dibaca : 129 kali
Program Keselamatan Berkendara, Honda Riding Trainer Tersedia di 929 Dealer
HRT— Edukasi keselamatan berkendara dengan menggunakan Honda Riding Trainer (HRT) kepada para pelajar dan masyarakat sebelum masa pandemi Covid-19.

PADANG, METRO
PT Hayati Pratama Mandiri gencar melakukan sosialisasi keselamatan berkendara kepada para pengguna sepeda motor di seluruh lapisan masyarakat khususnya kepada para pelajar. Sosialisasi ini dilakukan karena tingginya angka kecelakaan lalu lintas dan banyaknya kelalaian serta pelanggaran berlalu lintas dari para pengendara.

Didukung para instruktur safety riding berkualitas, Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan main dealer terus mengembangkan program-program keselamatan berkendara di Indonesia. Sepanjang tahun lalu, program edukasi safety riding telah berhasil menularkan ilmu keselamatan berkendara ke lebih dari 1,8 juta.

Program ini telah menyentuh 172.252 pelajar dari 1.250 sekolah dan 123.894 masyarakat umum. Menggunakan alat peraga keselamatan berkendara Honda Riding Trainer (HRT) yang tersedia di 929 dealer Honda, AHM telah melatih lebih dari 1,5 juta orang untuk memahami cara berkendara dengan pilihan beragam kondisi jalan raya.

Marketing Communication Development Manager PT Hayati Pratama Mandiri, Asri Wirawan mengatakan HRT bukan hanya sekedar simulator dalam berkendara saja. Namun juga alat yang merepresentasikan keadaan sesungguhnya di jalan raya.

Ia menjelaskan, pengguna HRT ini dapat memilih jenis kendaraan yang akan digunakan seperti Matic, Cub atau motor Sport. Serta juga dapat memilih waktu berkendara seperti siang dan malam hari.

Selain itu ungkapnya, para pengguna HRT bisa menemui berbagai kejadian yang terjadi di jalan raya. Seperti, pejalan kaki yang tiba-tiba menyeberang, kendaraan yang tiba-tiba menepi dan berhenti, serta kendaraan yang tiba-tiba memutar arah dan masih banyak yang lainnya.

“Pada akhir sesi HRT ini nantinya akan keluar hasil evaluasi berupa nilai dari pengendara dalam menjalankan kendaraan serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” tukasnya.

Ketika akan melakukan simulasi HRT terangnya, pendamping akan menjelaskan terlebih dahulu fungsi dari fitur motor. Lalu, ketika simulasi berjalan, pendamping akan menjelaskan arti dari rambu-rambu lalu lintas agar mengerti dan memahami makna rambu lalu lintas, serta memberitahu apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama mengendarai kendaraan di jalan. Mereka juga mengingatkan ketika berkendara dan melebihi batas yang terlihat pada rambu lalu lintas.

Saat ini sebut Asri Wirawan, bagi para konsumen setia Honda yang ingin mencoba menggunakan HRT ini bisa mengunjungi 11 Dealer Honda di bawah jaringan Hayati. Yakni, Dealer Wing Hayati Pemuda, Amanah Motor Lubuk Alung, Saudara Motor Solok, Cempaka Motor Muaro Sijunjung, Cempaka Motor Kiliran Jao, Cempaka Motor Muaro Kalaban, Cempaka Motor Koto Baru, Harapan Motor Lubuk Basung, Bahagia Motor Tapus, Mina SPN Ujung Gading dan Hayati Padang Aro.

“Saat ini PT Hayati Pratama Mandiri bersama dengan 28 dealer di seluruh jaringan Hayati berkomitmen untuk terus mensosialisasikan program keselamatan berkendara ini sampai ke masyarakat. Selain mensosialisasikan ke kalangan komunitas sepeda motor, PT Hayati juga gencar melaksanakan program keselamatan berkendara ini ke sekolah-sekolah, kampus-kampus, perusahaan serta instansi pemerintah,” tandasnya. (heu)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional