Menu

Program Keluarga Harapan, 6.723 Ton Beras sudah Disalurkan ke KPM

  Dibaca : 112 kali
Program Keluarga Harapan, 6.723 Ton Beras sudah Disalurkan ke KPM
Kepala Bulog Divre Sumbar, Tommy Despalingga

ALANGLAWEH, METRO
Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Sumatera Barat bantu Kementerian Sosial salurkan Bantuan Beras Sosial (BSB) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH).

Kepala Bulog Divre Sumbar, Tommy Despalingga mengatakan, bantuan untuk 182.902 KPM PKH dialokasikan selama tiga bulan, yakni Agustus, September, Oktober. Total bantuan yang disalurkan di Sumbar sebanyak 8.230 ton.

“Jadi bantuan untuk 1 KPM PKH sebanyak 15 kg per bulan. Jika ditotal tiga bulan menjadi 45 kg,” katanya, Selasa (27/10).

Ia menambahkan, untuk teknis penyaluran bantuan diserahkan kepada Kemensos melalui pendamping PKH dibantu oleh Transporter Bandar Ganda Reksa (BGR) yang bertanggung jawab untuk menyalurkan hingga ke sasaran. “Peran Bulog hanya menyiapkan beras yang berisi karung 15 kg. Kategorinya beras medium,” ucap pria asal Kota Bengkulu itu.

Tommy mengungkapkan, hingga 18 Oktober ini beras yang sudah disalurkan sebanyak 6.723 ton dengan presentase 82 persen. Sisanya sedang dalam penyaluran secara bertahap, hingga akhir Oktober bisa seratus persen.

Kendala yang dihadapi dalam penyaluran beras, ungkap Tommy adalah karena topografi daerah dan cuaca yang kurang bersahabat. Seperti penyaluran ke Mentawai yang penyalurannya terkendala karena cuaca. Serta ke rumah masyarakat di pendalaman Mapat Tunggul yang susah dijangkau.

“Mayoritas karena kondisi alam saja kendala kita dalam menyalurkan bantuan. Kalau koordinasi antara Bulog, PKH Kemensos, serta transporter tidak ada masalah,” tandasnya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional