Close

Program Fisik TMMD Reguler Ke-112 Kabupaten Solok, Pemadatan Jalan di Nagari Koto Sani Dilaksanakan Dua Arah

JALAN PENGHUBUNG— Pengerjaan pemadatan jalan penghubung antara Jorong Padang Belimbing menuju Ikua Danau Jorong Ujung Ladang, Nagari Koto Sani X Koto Singkarak oleh Satgas TMMD Reguler Ke-112.

SOLOK, METRO–Pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 di Kabupaten Solok, untuk sasaran fisiknya dilaksanakan pengecoran jalan penghubung antara Jorong Padang Belimbing menuju Ikua Danau Jorong Ujung Ladang. Nagari Koto Sani X Koto Singkarak

Pekerjaan peningkatan sarana jalan sepanjang 250 meter itu sudah sampai pada proses pemadatan dengan menggunakan material batu dan pasir. Setelah dilakukan proses pemadatan, maka selanjutkan dilaksanakan tahapan pe­ngecoran.

Anggota Satgas TM­MD, Serda Zulwadim Damanik saat berada di lokasi pengerjaan pemadatan jalan tersebut, Kamis (23/9), mengatakan, pe­ngerjaan pemadatan jalan dilaksanakan terus dengan dua arah. Yakni dari titik nol dan titik akhir. Dengan pe­ngerjaan dua arah ini diharapkan agar cepat selesai dan pengerjaannya ber­­temu di titik tengah.

“Berdasar pembagian tugas dan tanggung jawab kerja, saya mendapat tugas pada titik akhir pemadatan jalan,“ ungkapnya.  “Diharapkan proses pemadatan jalan bisa selesai dan dilanjut pengecoran sesuai target waktu yang ditentukan,“ pungkasnya.

Dukungan Bibit Pertanian

Sebagai bentuk du­ku­ng­an suksesi pelaksanaan TMMD, Dinas Pertanian Kabupaten Solok menye­rahkan bibit tanaman ke­ras.

Bibit tanaman itu dihantarkan langsung oleh perwakilan Dinas Pertanian ke Posko TMMD di Jorong Padang Belimbing Nagari Koto Sani Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok, Kamis (23/9).

Menurut  Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0309/Solok Kapten Inf Kristian Napitupulu, bantuan bibit ini merupakan salah satu program dari Dinas Pangan dan Pertanian yang bekerjasama dengan TNI dengan tujuan mendorong ketahanan pangan di wila­yah tersebut.

“Kegiatan penanaman ini kolaborasi antara Satgas TMMD dengan Dinas Pangan dan Pertanian. Ratusan bibit ini  akan diberikan kepada warga untuk ditanam di lahan-lahan yang kosong milik Nagari, “ terang Pasiter.

Sementara itu, Wali Nagari Koto Sani Des­wandi mengatakan, pe­nanaman pohon yang diusung oleh TMMD 112 Kodim 03­09/Solok, jelas memberikan banyak man­­faat.

“Selain untuk mengu­rangi global warming, pe­nanaman pohon ini nanti­nya diharapkan berperan untuk mencegah terjadi­nya longsor. Untuk tanaman buah, sudah pasti bisa untuk konsumsi warga sekitar,“ sebut Deswandi. (fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top