Close

Program Erick Thohir Berhasil, Lebih 10 Ribu Keluarga Prasejahtera di Payukumbuh Terbantu

BERHASIL— Program Mekaar yang digaungkan oleh Erick Thohir telah berhasil menyentuh perekonomian hingga level masyarakat terbawah di Kota Payakumbuh.

pAYAKUMBUH,METRO–Menteri BUMN Erick Thohir terbukti berhasil membantu lebih dari 10 ribu keluarga di Kota Payakumbuh. Jumlah tersebut melebihi jumlah keluarga pra sejahtera di Kota Payakumbuh. Artinya, program Mekaar yang dig­aungkan oleh Erick Thohir telah berhasil menyentuh perekonomian hingga level masyarakat terbawah di Kota Payakumbuh.

Salah satu warga Kota Payakumbuh, Riri merasakan manfaat kehadiran program Mekaar. Berkat program Mekaar, ia berhasil meningkatkan usaha olahan makanannya dan bisa menyekolahkan anak­nya hingga lulus kuliah.

“Alhamdullilah, beberapa tahun saya ikut Mekaar  bisa menghidupi keluarga saya, bahkan sekarang saya sebagai tulang punggung keluarga bisa membiayai anak sulung saya sampai lulus kuliah” cerita Riri dalam kegiatan “Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM BUMN” yang diadakan di GOR Serbaguna Moh. Ya­min, Kota Payakumbuh.

Kegiatan tersebut me­rupakan inisiasi BNI yang dihadiri oleh Walikota Payakumbuh, Riza Falepi yang menyambut hangat kehadiran BUMN dalam membantu masyarakat Kota Payakumbuh. Ia juga menyatakan kesediaannya untuk berkolaborasi dalam membangun perekonomian masyarakat Kota Payakumbuh.

Dalam kesempatan ter­sebut, Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga menyampaikan bahwa ia hadir ingin memastikan program BUMN berjalan dengan baik di Kota Payakumbuh. “Ternyata sudah lebih dari 10 Ribu warga Kota Payakumbuh terbantu lewat berbagai program BUMN. Mulai dari Mekaar sampai ke pendampingan UMKM. Kami juga tidak berhenti disitu, kami akan terus dorong jumlah ma­syarakat yang bisa terbantu lewat program BUMN” jelas Arya.

Salah satu UMKM binaan Kota Payakumbuh, Titin Atmala pengusaha Rendang Mala mengaku bisa menambah omset pen­jualan hingga dua kali lipat berkat pendanaan yang diberikan oleh BNI. “Di masa pandemi dua tahun kemarin kami me­rasakan sekali bagaimana sulitnya mendapatkan pen­jualan terutama dari marketplace, tapi pendam­pingan dan semangat yang diberikan oleh BNI itu luar biasa, sehingga saya bisa bertahan sampai hari ini” cerita Titin Atmala.(re/ hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top