Close

Program Cerdas Quran Libatkan 10 SMP dan 31 SD di Sawahlunto

PEMBUKAAN— Wali Kota Sawahlunto Deri Asta membuka kegiatan yang bernuansa religius Cerdas Quran SD dan SMP Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, METRO–Walikota Sawahlunto Deri Asta menghadiri dan membuka kegiatan shoo­ting Program ”Cerdas Quran” di aula Dinas Pendi­dikan Sawahlunto yang lang­sung diliput Padang TV, Selasa (19/10).

Kegiatan ini diikuti peserta yang berasal dari sekolah SD dan SMP yang ada di Kota Sawahlunto. Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto Asril mengungkapkan ada sekitar 10 SMP dan 31 SD yang siswa dan siswi menjadi peserta cerdas Quran tersebut. Menurut Asril para pemenang dari lomba cerdas Qur’an ini nan­tinya akan dikirim ke ting­kat Propinsi untuk ber­tanding.

Deri Asta menyambut baik acara seperti ini dan dia memberikan dukungannya, baginya kegiatan ini harus rutin diadakan se­hingga bisa menjadi motivasi bagi siswa/i dalam berlomba membaca ilmu Al-Quran dan meningkatkan pengetahuan Al Quran.

Dikatakan Walikota Deri Asta, kegiatan ini turut menjadi evaluasi terhadap pendidikan Al – Quran bagi pelajar SD dan SMP di Sawahlunto. ”Kita berharap akan makin banyak para pelajar tingkat SD dan SMP yang tertarik untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawa­san mengenai Al Quran,” pungkasnya. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top