Menu

Program Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Daerah Pasaman, Sembilan Unit Rumah Diprioritaskan 

  Dibaca : 136 kali
Program Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Daerah Pasaman, Sembilan Unit Rumah Diprioritaskan 
Sebanyak sembilan unit rumah warga kurang mampu di Nagari Durian Tinggi, Kecamatan Lubuk Sikaping akan mendapatkan progam bedah rumah layak huni dari anggaran dana desa tahun 2021.

PASAMAN, METRO–Sebanyak sembilan unit rumah warga kurang mampu di Nagari Durian Tinggi, Kecamatan Lubuk Sikaping akan mendapatkan progam bedah rumah layak huni dari anggaran dana desa tahun 2021.

Wali Nagari Durian Tinggi, Richa Afandy menye­butkan rumah-rumah warga itu tersebar di delapan Jorong, Nagari Durian Tinggi.

”Setiap Kepala Keluarga (KK) akan menerima bantuan dana senilai Rp15 juta akan tetapi dana itu untuk bahan bangunan dan swadaya masyarakat. Ketentuan bedah rumah layak huni itu sesuai dengan Peraturan nagari 01 tahun 2021 tentang kriteria keluarga penerima manfaat,”katanya.

Dikatakan, adapun delapan Jorong itu antara lain, Kampung Rapak, Durian Tinggi, Cubadak Gadang, Kapalo Koto, Kampung Taji, Kampung Lintang, Tampang dan Kampung Lua. Jumlah Kelapa Keluarga (KK) di Durian Tinggi sebanyak 1.359 KK, jumlah penduduk hingga bulan April 2021 mencapai 5.311 orang.

Ia menjelaskan penetapan sembilan unit rumah warga tersebut ditunjuk dari Pemerintah Nagari Durian Tinggi bersama Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Durian Tinggi.

“Dari sembilan unit rumah warga itu masing-masing penerima memperoleh dari Bamus Nagari sebanyak tujuh rumah sedangkan Wali Nagari, dua unit rumah, untuk pelaksanaan sekitar bulan Agustus 2021,”sebut Richa Afandy.

Ia mengungkapkan mekanisme masyarakat mendapatkan program bedah rumah layak huni itu atas laporan dari masing-masing jorong ke pihak Pemerintah Nagari Durian Tinggi.

“Setelah itu pihak Nagari bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) melakukan veri­fikasi ke rumah warga tersebut. Semoga bagi penerima bantuan bedah rumah layak huni bisa mempergunakan sebaiknya-baiknya dan bermanfaat sesuai aturan,”tukasnya. (mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional