Menu

Program Bedah Rumah Andre Rosiade Didukung Anggota DPRD Padang, Boby Rustam: Kami Bantu Fondasinya

  Dibaca : 80 kali
Program Bedah Rumah Andre Rosiade Didukung Anggota DPRD Padang, Boby Rustam: Kami Bantu Fondasinya
PENGECEKAN RUMAH— Anggota DPRD Padang Boby Rustam didampingi Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida melakukan pengecekan rumah yang akan dibedah melalui program usulan Anggota DPR RI Andre Rosiade.

MATOAIA, METRO–Anggota DPRD Padang dari Fraksi Partai Gerindra Boby Rustam turut menyukseskan program bedah rumah yang diprakarsai Anggota DPR RI yang juga Ketua DPD Gerindra Sum­bar Andre Rosiade. Khu­sus di Padang Selatan, Boby tu­rut membantu menyiapkan apa yang dibutuhkan program ber­tema Bantuan Stimulan Pe­ru­­mahan Swadaya (BSPS) ini.

“Kami melihat, program Kementerian PUPR yang di­bawa oleh pak Andre Rosiade ke Kota Padang dan kabupaten/kota lainnya di Sumbar ini sangat baik. Sayang, kalau ada peserta bedah rumah yang batal mendapatkan bantuan karena ada ke­kurangan syarat admi­nis­trasi dan lainnya,” kata ang­gota DPRD Padang da­pil Padang Selatan dan Pa­dang Timur ini.

Boby menyebut, pada tahun 2021 ini, Andre Ro­siade berkesempatan mem­bedah 7 rumah di da­erah Padang Selatan. Ru­mah-rumah yang benar-benar laya dibedah karena ditempati oleh keluarga yang berpenghasilan ren­dah. “Kami juga ikut me­nge­cek ke lokasi dan me­mastikan, mereka yang me­nerima layak. Program ini sangat baik dan layak didukung,” kata alumni SMAN 2 Padang ini.

Boby mengatakan, satu titik program bedah rumah ini bernilai Rp20 juta, na­mun tidak termasuk pem­ba­nguna fondasi. Karena itu, bagi rumah yang fon­da­sinya belum layak, di­minta dipersiapkan dulu. Di sinilah, Boby mengambil pe­ran memastikan fon­dasi, agar program dapat dilaksanakan.

“Sebagai wakil rakyat, kami pun membantu ma­sya­rakat untuk membuat fondasi sesuai kemam­puan kita. Saya memahami kondisi masyarakat seka­rang, di saat pendemi ini jangankan untuk membuat fon­dasi rumah, untuk ma­kan saja sulit. Daka dari hati terdalam saya ter­gerak membantu mereka sesuai kemampuan saya. Bbukti nyata kepada ma­syarakat bahwa Gerindra selalu bersama rakyat,” kata Boby.

Boby menegaskan, se­suai instruksi ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade, anggota DPRD harus berkerja nyata untuk memperjuangkan ke­sejah­teraan masyarakat. Se­hingga keberadaan ang­gota DPRD dari Gerindra dirasa­kan, bukan malah men­jadi be­ban masya­ra­kat.

Anggota Komisi II DPRD Padang ini menam­bah­kan, penyampaian as­pirasi masyarakat tidak ter­batas hanya melalui Musyawarah Perencanaan Pem­bangunan (Musren­bang) yang hanya dila­kukan sekali dalam seta­hun. Karena aspirasi mas­yarakat terus bergulir, se­men­tara keuangan Peme­ritah Kota Padang terbatas.

“Untuk mewujudkan harapan masyarakat yang telah memilih kami pada Pemilu 2019 lalu kita wajib memperjuangkan aspirasi masyarakat. Allhamdulilah kita memiliki ketua DPD Partai Gerindra yang juga anggota DPR RI di komisi VI yang sangat konsisten berkerja nyata di tengah masyarakat. Sehingga, se­bagai anggota DPRD Kota Padang saya bisa meme­nuhi harapan masyarakat melalui beliau,” katanya.

Bayangkan, katanya, Musrenbang hanya sekali setahun kemampuan ke­uangan pemerintah kota Pa­dang juga terbatas. Se­men­tara aspirasi masya­rakat bisa datang terus-menerus. “Untuk itu, usu­lan-usulan dari masyarakat kami  sampaikan kepada bpk Andre Rosiade sehing­ga kami selaku anggota DPRD dari fraksi Gerindra bisa lebih banyak berbuat untuk memenuhi kepen­tingan masyarakat,” kata­nya.

Anggota DPR RI Andre Rosiade mengatakan, be­dah rumah yang diusul­kan­nya itu berjumlah 200 unit di Dapil Sumbar 1. Untuk tahap awal, dila­kukan sekitar 100 unit yang ter­sebar di Kota Padang, Ka­bupaten Tanahdatar dan Kabupaten Dharmas­ra­ya. Lainnya, akan digelar segera.

“Kami berterima kasih kepada semua kader Ge­rindra baik yang anggota dewan atau tidak yang turut menyukseskan program ini. Meski kami di Komisi VI yang tidak ber­hu­bungan dengan PU PR, Al­ham­dulillah diberi ke­sem­patan untuk mem­ban­tu menyukseskan bedah rumah. Semoga semua bisa tuntas tepat waktu dan dilanjutkan program beri­kutnya,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Mi­nang (IKM) ini. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional