Menu

Program Bedah Lapau H Refrizal Naikan Derajat Usaha Mikro jadi Ritel Modern

  Dibaca : 371 kali
Program Bedah Lapau H Refrizal Naikan Derajat Usaha Mikro jadi Ritel Modern
RESMI— H Refrizal bersama masyarakat saat meresmikan bedah lapau beberapa waktu lalu.

PDGPARIAMAN, METRO
H Refrizal bertekad menaikan derajat UMKN menjadi besar, sehingga menjadi penyangga ekonomi masyarakat di daerah dan memberi dampak kesejahteraan bagi banyak orang.

H Refrizal mengatakan, peningkatan kesejahteraan masyarakat mesti berangkat dari pemberdayaan dengan mengangkat potensi masyarakat di nagari-nagari dan kampung-kampung.

H Refrizal sendiri telah berbuat dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat Padangpariaman. Salah satunya dengan program bedah lapau yang diinisiasinya. Bertahun-tahun, H Refrizal membedah seribu lebih lapau dengan pemberian bantuan modal, renovasi lapau, hingga pendampingan pengembangan usaha.

H Refrizal punya mimpi untuk mengangkat derajat lapau-lapau ini menjadi minimarket hingga jadi ritel besar. Menurut H Refrizal, lapau merupakan usaha yang sangat potensial karena ada di setiap kampung, bahkan di jorong-jorong di seluruh nagari di Padangpariaman.

“Ekonomi lapau terkait erat dengan kesejahteraan masyarakat luas. Jika derajat lapau ini naik, maka dampaknya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya,” tukas H Refrizal yang merupakan ketum Persatuan Keluarga Daerag Piaman (PKDP).

Dalam visi ekonomi yang lebih luas, H Refrizal juga menaruh perhatian terhadap pasar-pasar tradisional atau dikenal juga sebagai pasar nagari. Ketika menjadi anggota DPR RI, H Refrizal sangat gencar membantu revitalisasi pasar tradisional di Padangpariaman.

“Pasar tradisional direvitalisasi menjadi lebih modern, sehingga menjadi tempat usaha yang hidup. Revitalisasi ini memberi dampak yang luas bagi geliat perekonomian di nagari-nagari,” ujar H Refrizal.

H Refrizal punya visi yang kuat lewat #papajuara. Karena itu, ia ingin visi dan misi itu bisa terealisasi dan mendapat dukungan dari masyarakat Padangpariaman. “Kita harus membangun kemandirian ekonomi dari kantong-kantong UMKM yang ada di nagari dan jorong-jorong,” terang H Refrizal yang merupakan bakal calon bupati Padangpariaman ini. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional