Menu

Program 500 Ruang Kelas Baru tak Kunjung Terwujud di Kota Padang

  Dibaca : 73 kali
Program 500 Ruang Kelas Baru tak Kunjung Terwujud di Kota Padang
TINJAU SEKOLAH— Wali Kota Hendri Septa saat meninjau pelaksanaan belajar tatap muka beberapa waktu lalu, sebelum penerapan PPKM di Kota Padang.

SAWAHAN, METRO–Rencana pembangunan 500 Ruang Kelas Baru (RKB) di Kota Padang seakan masih jauh dari harapan. Padahal ini merupakan program unggulan (progul) yang diusung oleh Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa saat kampanye saat Pilkada 2018 lalu.

Pasalnya, hingga saat ini, setelah Hendri Septa menjadi Wali Kota Padang menggantikan Mahyeldi Ansarullah yang didaulat menjadi Gubernur Sum­bar, program 500 RKB be­lum satupun terealisasi.

Saat itu, diwacanakan setiap tahunnya akan di­bangun 100 RKB, hingga 2024 akan dibangun 63 RKB lagi. Kehadiran 500 RKB ini, merupakan keinginan Wali Kota dan Wakil Wali Kota agar semua murid SD dan SMP belajar satu shift di pagi hari. Karena belajar siang dinilai kurang efektif.

Ketua DPRD Padang Syafrial Kani saat dikon­fir­masi tentang wacana pem­bangunan RKB tersebut menjelaskan saat ini baru terbangun 42 RKB yang telah dibangun Pemko Pa­dang.

“Dinas Pendidikan Kota Padang sangat lemah da­lam permasalahan ini. Da­na pembelian lahan sudah ada, tetapi tidak bisa mela­kukan pembebasan lahan. Masya­rakat tidak men­da­pat ke­pastian yang jelas tentang pembangu­nan­nya,­”­ tukas ketua DPRD ini, kemarin.

Ia meminta Pemko Pa­dang bersungguh-sungguh merealisasikan pem­ba­nguan RKB yang telah di­janjikan saat kampanye dulu.

“Bagaimanapun pen­didikan adalah hak warga negara. Oleh karena itu, janji-janji selama kam­pa­nye dahulu harus direali­sa­si­kan hingga 2024,” pa­par­nya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional