Close

Produser Rekaman Elta Rekord Inisiasi Buka Bersama, Musisi Minang dan Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

BUKA BERSAMA--Produser Rekaman Elta Rekord bersama musisi minang inisiasi buka bersama di Kafe Pucuk Merah Gunung Pangilun.

PADANG, METRO–Eli Tambang owner Elta Rekord, perusahan produksi rekaman dan mendistribusikan musik yang bascampnya di Kota Bukittinggi bersama pe­ngurus DPD PAPPRI (Dewan Pengurus Daerah Persatuan Artis, Pencipta Lagu dan Pemusik Repulik Indonesia) Pro­vinsi Sumatera Barat memberikan santunan puluhan a­nak musisi Minang yang yatim piatu dalam acara buka bersama yang digelar di Kafe Taman Pucuk Merah, Depan Rumah Sakit Ibnu Sina, Padang, Minggu (24/4).

Mewakili Pimpinan Elta Rekord, M Rifaldi Nasution, mengatakan agenda buka bersama dan santunan merupakan agen­da rutin tahunan yang dilakukan manajamene Elta Rekord di saat bulan Ramadhan, namun karena pandemi Co­vid-19 beberapa tahun lalu bebe­rapa kali bulan Ramadhan u­rung dilaksanakan dan saat ini pasca pandemi kembali dilaksanakan.

“Alhamdulilah, hari ini bersama DPD PAPPRI Sumbar, kita bisa silaturahmi dengan menggelar acara buka bersama dan santunan anak yatim piatu kalangan musisi Minang di sini,” ujar M Rifaldi Nasutioan, putra owner Elta Rekord, bunda Eli.

Rifaldi Nasution yang sehari-harinnya anggota fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Mandailing Natal, Pro­vinsi Sumatera Utara ini menjelaskan, agenda ini dalam rangka memberikan semangat kepada penyanyi dan pencipta lagu Minang serta keluarga besar musisi Minang di Suma­tera Barat agar tetap optimis menggapai cita dan senantiasa semangat dalam berkarya dan berkarir di dunia musik.

“Tujuan kami adalah memberikan semangat kepada se­niman musik Minang agar selalu optimis dan konsisten dalam mewujudkan karya cipta musik untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya,”ucap dia.

Sementara itu Eli Tambang owner Elta Rekord, mengucapkan terimakasih atas fasilitasi yang diberikan oleh DPD PAPPRI Sumbar yang bekerjasama dengan DPC PAPPRI Kota Padang. Diharapkan agenda seperti ini bisa berlanjut dalam rangka memberikan semangat sekaligus meringankan beban anak yatim keluarga seniman musik Minang.

Ketua Umum DPD PAPPRI Sumbar, Husin Daruhan SH, M.Si Dt. Mangkuto berharap santunan anak yatim kalangan seniman musik dapat bermanfaat dan membawa berka di bulan suci Ramadhan. “Semoga bermanfaat dan membawa berkah untuk anak yatim yang diberikan langsung ibu Eli Tambang beserta anandanya M Rifaldi Nasution,” jelas Husin Daruhan.

Untuk diketahui, agenda buka bersama ini dihadiri seratusan seniman musik Minang yakni diantaranya penyanyi minang yang populer, yang turut hadir adalah  Androys, David Iztambul, Boy Sandi, Wan Parau dan penyanyi minang senior, Kardi Tanjung. Keluarga Besar Musisi Minang bersilaturahmi melalui buka bersama yang diinisiasi Eli Tambang owner Elta Rekord ini, sedangkan bagi anak yatim­nya diakhir acara mendapatkan santunan. (*/boy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top