Close

Produk UMKM IV Koto Tampil pada Penilaian Camat Berprestasi

PRODUK UMKM— Camat IV Koto saat menyaksikan sejumlah produk UMKM Kecamatan IV Koto yang ambil bagian pada penilaian Kompetensi Camat Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat.

AGAM, METRO–Sejumlah produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kecamatan IV Koto ambil bagian pada penilaian Kompetensi Camat Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat, Senin (19/9).

puluhan produk UMKM setempat tampak dipajang di stand halaman Kantor Camat IV Koto. Produk yang dipajang mulai dari kerajinan tangan hingga produk olahan.

Produk itu antara lain, sulaman dan perak Koto Gadang, sirup kulit manis, bumbu dapur dalam kemasan, deterjen serta se­jumlah makanan ringan lainnya.

Camat IV Koto, Ricky Eka Putra mengatakan, pelaku UMKM di daerah itu diberi kesempatan untuk tampil di ajang penilaian camat berprestasi tahap II. Pasalnya, pelaku UMKM merupakan salah satu penggerak perekonomian setempat.

Untuk itu kami menyediakan stand khusus bagi pelaku ekonomi kreatif sebagai sarana promosi pro­duk-produk khas IV Koto,” katanya.

Sementara itu, pelaku UMKM Nagari Sungai Landia, Deasy Arisa mengaku bangga bisa ambil bagian di Kompetensi Camat Berprestasi tahun ini. Ia mengaku memboyong beragam produk UMKM.

“Ada sirup kulit manis, bumbu dapur dalam kemasan, makanan ringan khas Sungai Landia dan IV Koto,” ujarnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top